Home Auto News Toyota Agya 2016 Indonesia Hadir dengan Desain Baru?

Toyota Agya 2016 Indonesia Hadir dengan Desain Baru?

0 1929

Toyota Agya 2016, Hingga saat ini pasar otomotif Tanah Air terlihat masih lesu. Penjualan mobil di Indonesia masih belum stabil. Kendati demikian hal tersebut tidak menyurutkan nyali agen pemegang merek (APM) untuk menghadirkan produk barunya. Sederet mobil baru hadir di Indonesia, mencoba memikat konsumen dengan beragam keunggulan.

Tidak hanya segmen SUV atau MPV saja yang diramaikan dengan model baru, kelas low cost green car (LCGC) atau disebut juga dengan nama mobil murah ramah lingkungan juga dipanaskan dengan hadirnya mobil baru. Sebut saja New Honda Brio Satya dengan tampilan yang lebih segar dan pilihan transmisi CVT yang akan menawarkan sensasi berkendara yang lebih nyaman. Mobil murah andalan Honda ini meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Di samping itu ada pula Datsun GO+ Panca dan GO Panca yang hadir dalam balutan edisi Lebaran.

Jika melihat jajaran LCGC yang beredar di pasaran, ada satu model yang belum mendapat penyegaran. Mobil tersebut adalah Toyota Agya. Sejak dirilis pertama kali pada 2013 mobil ini belum mendapat penyegaran, begitu juga dengan saudara kembarnya, Daihatsu Ayla. Padahal kedua mobil ini menjadi model LCGC pertama, namun justru belum mendapat sentuhan penyegaran. Lalu kapan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla mendapat perubahan?

Dikutip dari laman Viva, Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan LCGC andalannya itu akan mendapat sentuhan penyegaran. Akan tetapi ia belum bisa memberitahukan kapan Agya terbaru hadir.

“Kalau sudah (ada perubahan), pasti kami infokan. Kapannya saya tak bisa bilang. Tapi Toyota commit untuk meremajakan produk-produknya,” jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini sudah banak masukan dari konsumen yang ingin Toyota melakukan perubahan pada Agya. Salah satu ubahan yang diinginkan oleh konsumen adalah pada sisi eksterior, agar terlihat lebih baik.

Walaupun tidak mengatakan lebih detail kapan dan ubahan apa saja yang akan dilakukan, Henry mengungkapkan setiap mobil Toyota yang mendapat penyegaran bisa terjadi sangat cepat atau lambat. Tergantung dari kebutuhan konsumen itu sendiri. Sementara itu sejauh ini penjualan Toyota Agya masih terbilang stabil. Rata-rata penjualan per bulannya mencapai 4.500-5.000 unit.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply