Home Auto News Yamaha Vixion Terbaru 2016 Versi RTX Dirilis, Tampil Ala Touring

Yamaha Vixion Terbaru 2016 Versi RTX Dirilis, Tampil Ala Touring

0 1458

Yamaha Vixion Terbaru 2016, PT Putera Group, dealer utama Yamaha kawasan Jabodetabek dan Banten menghadirkan Yamaha Vixion dengan tambahan aksesori RTX. Motor ini hadir di booth Telkomsel Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ). Seperti apa tampilan Yamaha Vixion versi RTX ini?

Melihat tampilannya, Vixion versi RTX memiliki tampilan yang berbeda dari versi standar. Motor Sport ini mengusung gaya touring, berkat pengaplikasian beberapa part aksesori yang dibuat oleh RTX.

Yamaha Vixion versi RTX juga memiliki lebih banyak item improvement part. Antara lain Back Mirror Blue Glass, Smart Bike, Bluetooth, Front Brake Hose, Hand Grip, License Plate, Fog Light LED, Phone Holder, Spot Light, Wheel Decal, Port USB, Tank Bag, Konsol Boks Belakang dan Pull Step Racing kanan-kiri, Preload Fork dan RFID.

Yamaha Vixion Versi RTX 2016 2

Di samping itu rival Honda CB150R Streetfire ini juga dibekali dengan konsol boks belakang. Tambahan aksesori ini akan mengakomodasi keperluan pemilik saat ingin membawa barang bawaan yang tidak terdapat pada Vixion versi standar.

Motor sport Yamaha ini bukanlah satu-satunya produk yang mendapat tambahan aksesori RTX. Sebelumnya ada dua model skutik yang mendapat sentuhan serupa, yakni Yamaha Mio Z dan Mio Soul GT125. Putera Group menghadirkan 2.000 unit Mio Z dan Mio Soul GT125 hasil karya rumah modifikasi RTX yang memang khusus menangani motor Yamaha. Terdapat 11 item tambahan yang membuat kedua motor matic ini berbeda dari versi standar. Total seluruh item tersebut mencapai Rp 2 jutaan.

Yamaha Vixion Versi RTX 2016 3

Sebelas item part aksesori RTX pada Mio Z dan Mio Soul GT125 meliputi Smart Bike, Back Mirror Blue Glass, Bluetooth, Front Brake Hose, Hand Grip, License Plate, Fog Light LED, Phone Holder, Rear Shock Absorber, Spot Light, Wheel Decal, dan Port USB.

“Part orisinil yang diganti seluruhnya menjadi hak konsumen dan akan kami kembalikan. Jadi, setiap pembelian motor Yamaha Mio Z dan Mio Soul GT125 versi RTX, akan mendapatkan dua pasang spion, dua Front Brake Hose, dua Hand Grip, dan dua set Rear Shock Absorber. Sehingga konsumen akan semakin diuntungkan,” ungkap Rino Harja Kartan, selaku Deputy Director PT Putera Group, dilansir Otosia.

Selain tambahan aksesori, konsumen juga memperoleh keuntungan saat membeli model Yamaha versi RTX. Diantaranya adalah sistem pembayaran Down Payment (DP) yang hampir sama atau bahkan lebih murah dari biaya DP motor versi standar. Di samping itu ada juga kredit dengan cicilan yang hanya selisih sedikit lebih mahal. Semua belum termasuk gratis ban Tubeless.

Sekedar informasi, pada tahun lalu Yamaha menghadirkan Vixion Advance yang tampil dengan sejumlah sentuhan perubahan. Motor Sport ini tampil dengan karakter sporty dan dibalut desain gold cover crankcase.

Lampu depannya terlihat lebih runcing dan sporty dibandingkan model sebelumnya. Yamaha juga merevisi shroud yang dibuat lebih lancip, berikut penyematan multilayer dan logo 3D. Terdapat pula under cowl untuk melindungi bagian bawah mesin. Selain berfungsi untuk melindungi mesin, komponen ini juga membuat tampilan motor sport bermesin 150 cc itu terlihat lebih padat. Ubahan lain juga terlihat pada latar spidometer yang memakai motif baru.

Melihat bagian belakangnya, sepatbor belakang dirancang lebih pendek dari model lama. Sementara bak magnet dan kopling dibalut dengan warna matte titan yang menghadirkan kesan sporty.

Di bagian dapur pacu, Yamaha Vixion Advance mengandalkan mesin 150 cc, 4 lngkah, SOHC, 4 klep, berpendingin cairan. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi 5-percepatan. Hasilnya motor ini dapat menghembuskan daya sebesar 16,4 hp pada 8.500 rpm dengan torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm.

Source: yamaha r25 2017, bocoran vixion 2017, kredit motor vixion, yamaha vixion rtx, warna baru vixion, harga kridit yamaha terbaru, vixion terbaru daftar kredit, yamaha vixion 2017 new, yamaha new vixion terbaru 2017, kredit vixion 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply