Home Auto News Mobil Pikap Tata Xenon XT Siap Hadir di Indonesia

Mobil Pikap Tata Xenon XT Siap Hadir di Indonesia

0 877

Mobil Pikap Tata Xenon XT Terbaru, Pada tahun 2015, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menghadirkan model pikap kabin ganda terbarunya di Indonesia. Mobil tersebut adalah Xenon XT yang diposisikan untuk bersaing dengan Mitsubishi Strada Triton, Nissan NP 300 Navara, Toyota Hilux.

Mobil ini diperkenalkan di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015. Saat itu, pihak TMDI mengatakan bahwa Xenon XT akan mulai dipasarkan pada bulan April 2016. Akan tetapi, saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung pada bulan April, model pikap tersebut justru tidak hadir.

Dikutip dari KompasOtomotif, pada IIMS 2016 Pankaj Jain, yang menjabat sebagai Marketing Director TMDI mengungkapkan bahwa pihaknya sedang melakukan pengujian sejauh 20.000 km pada Xenon XT. Pengetesan ini dilakukan untuk melihat kualitas unit sebelum dilepas ke pasaran.

Sementara itu, kabar terbaru disampaikan oleh Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicle TMDI. Saat ditemui di acara berbuka puasa bersama TMDI di Jakarta beberapa waktu lalu, ia mengatakan bahwa pengujian sudah selesai.

Tata Xenon XT 2016 Indonesia 2

“Setiap produk yang kami hadirkan di Indonesia, mandatory dari induk kita, semua produk harus diuji coba. Nah, setelah itu selesai baru kami luncurkan. Uji coba sudah selesai, tidak ada kurangnya. Tinggal masalah meluncurkannya kapan,” kata Wilda.

Sekedar informasi, Tata Xenon XT hadir dengan kabin yang lebih besar. Mobil ini akan menemani model kabin tunggal, Xenon yang dipasarkan dengan pilihan mesin berkapasitas 3.0L turbo diesel. TMDI sudah memasarkan model ini di Indonesia.

Menurut data spesifikasi yang didapat saat pameran, mobil pikap Tata itu akan dipersenjatai dengan mesin yang lebih kecil, yakni 2.2L turbo diesel. Kendati demikian tenaga yang dihasilkan justru lebih besar.

Sayangnya Wilda tidak bersedia mengatakan kapan pikap kabin ganda tersebut dipasarkan di Indonesia. Kemungkinan mobil tersebut akan hadir di ajang pameran GIIA 2016 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply