Home Auto News Yamaha Tricity Indonesia, Kapan Resmi Meluncur?

Yamaha Tricity Indonesia, Kapan Resmi Meluncur?

0 850

Yamaha Tricity Indonesia, Beberapa waktu lalu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabarkan tengah menyiapkan motor baru, yakni Yamaha Tricity. Sebenarnya rumor ini sudah beredar sejak 2014. Lalu kembali mencuat baru-baru ini. Hanya saja, YIMM selaku agen pemegang merek Yamaha di Indonesia hingga saat ini belum bisa memastikan kapan skuter matik tiga roda itu hadir di Indonesia.

“Tiga roda baru diluncurkan di Eropa kalau tidak salah terima barangnya baru September, artinya di Thailand sendiri sebagai base produksi untuk global model Tricity ini mereka masih dalam persiapan produksi. Ya kami belum tahu untuk masuk ke Indonesia kapan,” jelas Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing PT YIMM, sebagaimana dikutip dari Okezone.

Jika Yamaha benar-benar menghadirkan Tricity di Indonesia, maka skutik tersebut akan didatangkan secara utuh atau Completely Built Up (CBU) dari Negeri Gajah Putih, Thailand.

“Ya tunggu informasi dari mereka kami boleh jualan atau tidak. Yang pasti CBU karena kan itu global produk tapi di produksi di Thailand. Kami tidak boleh produksi disini,” tutup Masykur.

Yamaha Tricity merupakan skuter matik yang dilengkapi dengan dua roda di bagian depan dan satu roda di belakang. Ketika berbelok, motor akan miring berkat pemakaian teknologi Leaning Multi Wheel Yamaha. Dengan demikian, meskipun mengandalkan tiga roda, sensasi berkendara yang ditawarkan motor ini tidak jauh berbeda dari motor dua roda.

Di bagian dapur pacu, Tricity ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama mengandalkan mesin dengan kapasitas sebesar 125 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 11 hp dengan torsi maksimum 10 Nm. Sementara pilihan kedua berkapasitas 155 cc yang baru saja dirilis di Tokyo Motor Show 2016. Mesin tersebut sudah berteknologi Blue Core.

Source: sudah keluar atau belum yamaha tricity, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply