Home Auto News Konsumsi BBM BMW M3 dan M4 Coupe Indonesia Capai 12 Kpl

Konsumsi BBM BMW M3 dan M4 Coupe Indonesia Capai 12 Kpl

0 1494

Konsumsi Bensin BMW M3 dan M4 Terbaru di Indonesia, BMW tampaknya tidak ingin terpaku hanya pada performa saja, tapi juga memperhatikan aspek yang berhubungan dengan bahan bakar minyak, seperti emisi dan efisiensi. Konsep inilah yang BMW terapkan pada dua mobil terbarunya yang ada pada varian M yakni BMW M3 dan BMW M4 Coupe.

Di samping menghasilkan tenaga yang lebih besar yakni menjadi 431 hp, dapur pacu yang disematkan pada mobil terbaru ini juga menciptakan efisiensi dalam tingkat penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM). “Konsumsi bahan bakar 12 km/liter dan emisi CO2 hanya 194 g/km. (Perbaikan sektor emisi) meningkat lebih dari 2 persen dibanding angka dari model sebelumnya,” begitulah yang disampaikan oleh BMW Group Indonesia.
BMW M3 dan M4 Coupe 2014 2
BMW M3 dan BMW M4 Coupe ini menggunakan mesin terbaru in-line enam silinder putaran tinggi yang dipadukan dengan teknologi M TwinPower Turbo. Dapur pacu ini memiliki torsi maksimum sebesar 550 Nm, angka ini jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan BMW M3 pendahulunya. Kedua model BMW ini mampu melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam hitungan 4,1 detik.

Varian BMW M3 maupun BMW M4 banyak memanfaatkan bahan yang terbuat dari Carbon Fibre Reinforced Plastic (CFRP) yang memiliki tekstur ringan namun kuat. Hal itulah yang menjadikan kedua mobil ini mampu melesat kencang. Pemanfaatan bahan ini salah satunya diterapkan pada poros kipas mesin. Hasilnya membuat kinerja mesin jauh lebih ringan. Selain menggunakan bahan aluminium, beberapa komponen yang ada pada mobil tersebut juga menggunakan bahan CFRP. Menurut keterangan BMW, kedua mobil teranyar ini memiliki bobot kendaraan 80 kg lebih ringan bila dibandingkan dengan mobil pendahulunya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply