Home Auto News Jaguar F-Pace Indonesia Segera Hadir, Apa Istimewanya?

Jaguar F-Pace Indonesia Segera Hadir, Apa Istimewanya?

0 436

Jaguar F-Pace Indonesia 2016, Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung Agustus mendatang akan menjadi ajang untuk memamerkan mobil baru. Pasalnya ada sejumlah agen pemegang merek (APM) yang memanfaatkan salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia itu untuk meluncurkan mobil baru. Salah satu diantaranya adalah Jaguar.

Produsen mobil mewah asal Inggris itu rencananya akan meluncurkan Jaguar F-Pace di GIIAS 2016 yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Perlu diketahui, mobil ini merupakan crossover pertama buatan Jaguar.

“Mobil ini merangkum semua kelebihan yang dimiliki Jaguar. Desain menawan, interior mewah, tangguh dan penggunaan teknologi terkini,” ujar Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika (GAD), Roland Staehler, sebagaimana dilansir Dapurpacu, Selasa (14/6/2016).

Ia optimis kehadiran F-Pace di Indonesia akan memberi dampak positif bagi pertumbuhan merek Jaguar dan segmen mobil premium. Sebab sepanjang bulan Januari hingga Mei kemarin penjualan mobil Jaguar di Tanah Air memang masih belum baik.

Jaguar F-Pace pertama kali hadir dalam versi produksi pada ajang Frankfurt Motor Show 2015. Jaguar menyebutnya sebagai sportcar paling praktis. Mobil ini merupakan evolusi dari konsep C-X17.

Jaguar F-Pace 2016 Indonesia 2

Tampilan eksterior F-Pace memang mirip dengan C-X17. Akan tetapi Jaguar membuat beberapa penyesuaian. Crossover ini memiliki panjang 4.731 mm, dengan wheelbase atau jarak sumbu roda mencapai 2.874 mm. Untuk ruang bagasinya berkapasitas 650 liter. Jaguar F-Pace dirancang dari platform serupa sedan XE dan XF.

Di bagian interior, model ini dapat memuat hingga lima orang penumpang. Jaguar memanjakan penggunanya dengan beragam fitur menarik. Diantaranya adalah internet di mobil dengan Wi-Fi hotspot, hingga navigasi GPS yang dapat ditampilkan di panel instrumen dengan tampilan 3D.

Di sektor dapur pacu, F-Pace mengandalkan mesin V6 berkapasitas 3.0L dengan dukungan peranti supercharged. Mesin ini dapat menghantarkan daya sebesar 375 hp dengan transmisi AT dan sistem penggerak All-wheel Drive (AWD). Di samping itu disediakan pula tiga varian mesin lain. Antara lain mesin 2.0L diesel manual RWD/AWD yang memiliki tenaga 177 hp, 2.0L bensin RWD dengan keluaran tenaga 237 hp dan yang terakhir mesin berkapasitas 3.0L diesel AWD yang dapat menyumbang tenaga 296 hp.

Mobil mewah ini akan dipasarkan di Indonesia dalam dua varian. Pertama adalah F-Pace first edition yang hadir dengan warna biru. Varian ini akan dilepas dengan harga Rp 2,199 miliar. Sementara varian kedua adalah New F-Pace berwarna merah yang dibanderol Rp 1,999 miliar. Harga tersebut masih berstatus off the road. Lalu apa perbedaan kedua varian tersebut selain harganya?

Perbedaan keduanya terlihat dari sisi eksterior. F-Pace first edition hadir dengan nuansa sporty dengan mengandalkan pelek warna hitam dan cutting stiker bendera Inggris. Selain itu terdapat list grille beraksen krom dan tambahan garis di air scoop.

Sementara di bagian interior, trim pintu F-Pace memakai aksen serat karbon. Lain halnya dengan New F-Pace yang dibalut dengan warna merah, dengan pelek abu-abu, list grille dan air scoop warna hitam. Tampilannya standar seperti SUV keluarga.

“F-Pace edisi awal hanya ada 2 unit. Ini edisi yang sangat terbatas, karena di dunia juga tidak banyak. Sedangkan New F-Pace lebih banyak. Berapa unitnya saya tidak bisa sebutkan,” jelas Roland.

Untuk pasar Indonesia, F-Pace dan New F-Pace mengandalkan dapur pacu yang sama, yakni V-6 3.0 liter supercharged bertenaga 375 hp.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply