Home Auto News Motor Honda Pesaing NMAX Sedang Disiapkan!

Motor Honda Pesaing NMAX Sedang Disiapkan!

0 2849

Motor Honda Pesaing NMAX, NMAX menjadi produk andalan Yamaha di Indonesia. Pasalnya setelah resmi meluncur di Tanah Air, skuter matik bertubuh bongsor ini langsung banyak dibeli konsumen. Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pada tahun lalu penjualan Yamaha NMAX menembus angka 122.046 unit.

Melihat adanya potensi pasar akan terus berkembang, PT Astra Honda Motor (AHM) juga melakukan langkah serupa. Yakni merilis skutik bongsor bermesin 150 cc yang akan menjadi rival NMAX.

Perlu diketahui untuk saat ini AHM sudah memiliki model Honda PCX. Akan tetapi motor matic ini masih kalah bersaing dari kompetitor. Salah satu alasannya adalah harga yang lebih mahal sebab PCX didatangkan utuh dari Vietnam. Berbeda dengan skutik Yamaha yang sudah diproduksi di Indonesia.

Sebagai pembanding, harga Honda PCX di Indonesia mencapai Rp 39,8 juta. Sementara harga NMAX mencapai Rp 24 juta untuk versi non ABS dan Rp 27,9 juta untuk versi ABS.

Kabar AHM yang akan menghadirkan rival baru untuk NMAX sudah berhembus kencang. Menurut informasi terbaru dari Otomania, kini AHM memang tengah bersiap untuk memproduksi skutik terbaru.

David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director AHM mengatakan, saat ini perusahaan tengah melakukan persiapan, termasuk desain sampai dengan proses perakitan massal.

“Bentuk dan desainnya seperti apa saya belum tahu, karena masih kita kembangkan. Tetapi, rencana memang akan kita produksi tahun depan, waktu tepatnya kapan belum bisa kita informasikan,” jelas David.

Honda Forza 150 2016 2

Ia menambahkan, perusahaan juga masih melihat kondisi ekonomi di Tanah Air ke depan seperti apa. Bila berjalan dengan baik, proses produksi motor tersebut bisa dilakukan lebih cepat.

“Kalau kondisinya seperti ini terus, berbahaya juga, karena investasinya tidak akan masuk. Tetapi, kalau berjalan dengan baik maka sangat mungkin diproduksi tahun depan di Indonesia. Kita lihat saja nanti bagaimana,” ungkap David.

Keputusan AHM untuk menghadirkan skutik baru di segmen tersebut memang tepat. Sebab jika tetap mengandalkan PCX yang merupakan produk impor, sulit bagi Honda untuk mengejar penjualan NMAX yang meroket. Sebagai informasi, sepanjang tahun kemarin skutik Honda itu hanya mencatat penjualan sebanyak 3.582 unit. Angka tersebut tentu jauh lebih kecil dari skutik bongsor berlambang tiga garputala.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi motor tersebut?

“Kita tidak mau bilang kalau NMAX pesaing kita, karena sejak PCX saja sudah kita paling tinggi, begitu juga nanti di produk baru, kita tetap lebih unggul,” ujar David.

Sayangnya David tidak bersedia untuk menjelaskan lebih rinci mengenai spesifikasinya. Sebab, menurut dia baik secara desain maupun mesin dan fitur masih dalam tahap pengembangan.

“Tetapi, bisa kita pastikan seperti PCX, Skutik bongsor kita yang nanti diproduksi di Indonesia spesifikasinya tetap lebih tinggi dari kompetitor,” kata David.

Sebagai informasi tambahan, beberapa waktu lalu produsen motor berlambang sayap mengepak itu dikabarkan tengah menyiapkan Forza. Skutik ini sudah lebih dulu dipasarkan di Negeri Gajah Putih, Thailand. Motor ini dijadikan kandidat lantaran dinilai mampu menyaingi Yamaha NMAX.

Sementara itu, Honda juga diketahui baru saja memperoleh izin motor baru dengan koe WW150EXH IN A/T. Informasi ini diketahui dari laman resmi Kementerian Perindstrian. Kode WW150EX digunakan Honda untuk model PCX. Sedangkan akhiran “H” merupakan generasi terbaru dari model tersebut.

Lantas apakah kehadiran skuter matik tersebut nantinya dapat menyaingi keberadaan Yamaha NMAX? Untuk hal ini waktulah yang akan menjawabnya. Yang pasti persaingan diantara kedua produsen motor ternama asal Jepang itu terlihat semakin memanas dari tahun ke tahun.

Source: pesaing nmax, saingan nmax, honda pesaing nmax, pesaing nmax dari honda, saingan nmax dari honda, motor honda saingan nmax, honda saingan nmax, motor honda pesaing nmax, pesaing n max, pesaing yamaha nmax, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply