Home Auto News Detail Spesifikasi SYM Maxsym 600i ABS 2016 Indonesia

Detail Spesifikasi SYM Maxsym 600i ABS 2016 Indonesia

0 913

Detail Spesifikasi SYM Maxsym 600i ABS, SYM melalui PT Sanyang Industri Indonesia baru saja menghadirkan skutik baru, yakni Maxsym 600i ABS. Produk baru ini dihadirkan acara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016. Motor ini masuk ke dalam skutik moge, dengan mengandalkan dapur pacu berkapasitas 600 cc. Maxsym 600i ABS diklaim menjadi satu-satunya skutik besar yang sudah memenuhi standar Euro 3.

“Trennya sekarang sudah Skutik besar. Untuk Maxsym 600i ABS ini selain punya kapasitas 600 cc, mesinnya juga Euro 3. Kalau dilihat mungkin satu-satunya di Indonesia, karena standar kami sama dengan yang dijual di Eropa,” terang Eric Riazul Hasan, Head Sales and Marketing PT Sanyang Industri Indonesia, sebagaimana dikutip dari Otomania.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah detail spesifikasi SYM Maxym 600i ABS yang dijual di Indonesia:

Eksterior

Skuter matik berukuran gambot ini memiliki ukuran yang sama dengan Maxsym 400 cc. Selain itu beberapa fitur yang dibenamkan pada model ini juga sama. Akan tetapi tampilannya dibuat lebih stylish mengingat Maxsym 600i ABS ini berada di kasta tertinggi keluarganya.

Produsen motor asal Taiwan itu memberikan sentuhan modern pada bagian windshield, knalpot hingga digital analog tachometer yang berfungsi sebagai pusat informasi. Tidak hanya itu, nuansa mewah dan modern semakin kental dengan pengaplikasian LED pada bagiand epan dan stop lamp position di bagian belakang.

SYM Maxsym 600i ABS 2016 Indonesia 2

Menariknya Maxsym 600i ABS dilengkapi dengan colokan berbentuk lighter. Dengan begitu pengguna yang gemar melakukan touring dapat mengisi daya gadget miliknya tanpa perlu merasa khawatir baterai ponsel atau gadget habis di tengah perjalanan. Di samping itu sensasi berkendara jarak jauh diklaim lebih nyaman dengan pemakaian jok double seat yang sudah dilapisi sintetis.

Skuter matik ini juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan. Yang pertama adalah bagasi di bawah jok yang berkapasitas besar. Bagasi ini dapat digunakan untuk menampung dua buah helm half face. SYM juga sudah menyediakan ruang kompartemen lain pada skutik ini untuk menaruh barang bawaan penggunanya.

Mesin

Di sektor pacu, Maxsym 600i ABS mengandalkan mesin berkapasitas 600 cc yang dibekali dengan teknologi SOHC Euro 3. Walaupun hanya satu silinder, mesin ini dapat menghembuskan daya hingga sebesar 41,2 hp pada putaran mesin 6.500 rpm. Skutik moge ini diklaim mempunyai tingkat konsumsi bahan bakar paling hemat di kelasnya. Konsumsi BBM-nya dapat mencapai 45-45 km/liter.

“Dalam medan lurus satu liter bisa dipakai menempuh 35-45 kpl. Jadi meski meski mesin besar BBM tetap irit, kami sudah lakukan pengetesan sebelumnya, tapi disarankan menggunakan bahan bakar dengan oktan yang tinggi, jangan pakai premium,” jelas Eric.

Fitur

Sebagai pemain baru di kelas premium, motor matic ini juga dilengkapi dengan beragam fitur penunjang keamanan dan kenyamanan berkendara. Salah satunya adalah tingkat ground clearance tertinggi di kelasnya, yakni mencapai 132 mm. Fitur lain yang disematkan pada model ini adalah double disk brake pada bagian depan dan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) di kedua rodanya.

SYM juga membekalinya dengan teknologi smart stand switch. Teknologi ini berguna untuk sistem pengaman dan fitur parking sinyal. Sementara tangki bahan bakarnya diklaim dapat menampung hingga 15 liter. Dengan begitu pengendara tidak akan direpotkan dengan banyak berhenti di tempat pengisian bahan bakar.

Di Indonesia SYM Maxsym 600i ABS dibanderol dengan harga Rp 141,8 juta. Sementara pengiriman motor ini sedikit membutuhkan waktu, yakni 30-40 hari.

Source: motor matic sym 600cc, review berkendara sym maxsym 400i, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply