Home Auto News Motor Matic SYM Shark Mini Segera Dipasarkan di Indonesia

Motor Matic SYM Shark Mini Segera Dipasarkan di Indonesia

0 819

Motor Matic SYM Shark Mini Terbaru, Sebelumnya PT Sanyang Industri Indonesia pernah memasarkan model skuter matik SYM Shark. Jika sebelumnya motor ini memiliki ukuran yang besar, kini SYM Shark berukuran mini dipamerkan di booth SYM di Jakarta Fair 2016.

Desain skutik ini masih mirip dengan model sebelumnya, hanya saja dimensinya dibuat lebih kecil. Ukurannya sesuai dengan skutik yang dijual di pasar Indonesia. Menariknya SYM Shark Mini tersebut memiliki tampilan yang lebih mewah. Lingkar roda menggunakan ring berukuran 14 inci.

Sementara di bagian dapur pacu, motor matic ini mengandalkan mesin berkapasitas 124,6 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan daya sebesar 6,1 dk pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimum 8,85 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm. Fitur SYM Shark Mini tidak kalah saing dengan skutik bermesin 125 cc yang sudah lebih dulu dijual di Tanah Air.

Salah satu fitur unggulannya adalah Smart Idle yang akan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari 3 detik. Untuk menghidupkannya kembali cukup memutar selongsong gas. Fitur ini mirip dengan fitur ISS yang terdapat pada skutik buatan Honda. Bedanya, posisi saklar Smart Idle terletak di rumah kunci kontak.

SYM Shark Mini 2016 2

Lalu lubang tangki bahan bakar disematkan di bawah setang. Dengan begitu, ruang bagasi di bawah jok menjadi lebih lega. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk menampung dua helm open face. Kesan mewah semakin kuat dengan penggunaan LED sebagai lampu senjanya.

“Baru kita pamerkan saja, rencana akan dijual juga di Indonesia,” ungkap Head of Sales and Marketing PT Sanyang Industri Indonesia (SII), Eric Riazul Hasan, sebagaimana dilansir Otomotifnet.

Sebelumnya motor matic ini sudah dipasarkan di Vietnam. Di sana, harga motor ini mencapai 30,49 juta Dong Vietnam atau mencapai Rp 18,5 jutaan.

Spesifikasi SYM Shark Mini:

  • Panjang x Lebar x Tinggi : 1.940 mm x 715 mm x 1.105 mm
  • Berat : 108 kg
  • Kapasitas mesin : 124,6 cc
  • Tenaga maksimal : 6,1 dk @ 8.000 rpm
  • Torsi maksimal : 8.85Nm @ 6.000 rpm
  • Ukuran ban depan – belakang : 80/90-14

Source: motor matic mini, matic shark, Sym motor terbaru, modifikasi motor matoc model mobil sport mini, motor matic shark, motor matik sym shark, motor matik sym shark 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply