Home Auto News Kawasaki Ninja 250 Supercharged Sedang Disiapkan?

Kawasaki Ninja 250 Supercharged Sedang Disiapkan?

0 1566

Kawasaki Ninja 250 Supercharged, Dari sekian banyak pabrikan motor yang ada di dunia, sepertinya Kawasaki menjadi pabrikan yang sering mengaplikasikan teknologi supercharger pada motor buatannya. Sebut saja model superbike Kawasaki Ninja H2 dan H2R yang sudah menggunakan teknologi tersebut.

Rupanya kehadiran dua model tersebut tak lantas membuat Kawasaki puas. Teknologi turbo rupanya juga mulai digunakan pada motor sport bermesin seperempat liter, Ninja 250. Tricstar Racing, tim balap asal Jepang yang bertanding di Asia Road Racing Championship (ARRC) menjadi pelopor pengguna turbo di mesin 250 cc. Menurut laman Shiftinggears sebagaimana dilansir Liputan6, Trickstar Racing merupakan salah satu pihak yang bertanggungjawab dalam desain dan pengembangan H2R dan GPZ900. Dengan demikian, Tricstar Racing tentu mempunyai wawasan teknis untuk mengembangkan  Kawasaki Ninja 250 dengan perangkat supercharger.

Dari foto yang beredar di dunia maya, tampak Ninja 250 yang dilengkapi dengan saluran intake udara di bagian depan, mirip dengan Ninja H2R. Di samping itu terdapat pipa knalpot yang dikustom sebagai salah satu bagian dari pengembangan teknologi supercharger.

Kawasaki Ninja 250 Supercharged 2

Hanya saja belum diketahui seberapa besar peningkatan performa yang dikeluarkan Ninja 250 setelah menggunakan peranti supercharger. Di samping itu alasan Tricstar mengembangkan teknologi turbo untuk Ninja 250 juga belum diketahui. Apakah untuk mengikuti persyaratan balap atau hanya sebagai versi kustom.

Terlepas dari hal tersebut Ninja 250 versi turbo masih harus mendapat persetujuan dari prinsipal Kawasaki untuk diproduksi massal. Jika disetujui, ini menjadi babak baru persaingan di segmen motor sport 250cc setelah Honda yang akan menghadirkan CBR250RR dengan dukungan mesin 2 silinder. Untuk lebih pastinya, ada baiknya untuk menanti kabar lanjutan dari pabrikan motor yang terkenal dengan warna hijaunya yang khas ini.

Source: kawasaki 250 2016, ninja 250 supercharger, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply