Home Mobil Bekas Tips Beli Mobil Bekas, Waspadai Kecurangan Ini

Tips Beli Mobil Bekas, Waspadai Kecurangan Ini

0 1679

Tips Membeli Mobil Bekas, Mobil bekas sudah menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin mendapat mobil dengan harga terjangkau. Memang harga yang ditawarkan lebih murah daripada membelinya dalam kondisi baru. Namun membeli mobil bekas juga memiliki resiko. Jika tidak jeli, konsumen bisa terjebak oleh siasat oknum tak bertanggungjawab.

Dalam membeli mobil bekas, ada beberapa tips yang bisa diterapkan. Salah satunya adalah dengan melihat kondisi mobil dengan teliti. Di samping itu ada hal yang tak kalah penting untuk diwaspadai. Saat ditawarkan mobil bekas berkilometer rendah oleh penjual, Anda patut curiga. Sebab banyak pedagang yang mengakali kilometer menjadi rendah. Tujuannya sudah jelas, untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

“Kilometer rendah itu memang akal-akalan untuk mendapat harga tinggi, hal ini wajib diwaspadai. Ada mobil yang sudah empat tahun tapi kilometernya masih belum lewat dari 15.000 atau 20.000. Secara logika hal ini tidak mungkin, jadi jangan mudah langsung percaya,” jelas Halomoan Fischer, Chief Operating Officer Mobil88, dikutip dari laman Otomania.

Perlu diketahui, kecurangan oknum pedagang dengan mengakali odometer jarak tempuh mobil menjadi kasus yang paling sering ditemui, terutama saat penjualan mobil bekas sedang meningkat. Kasus semacam ini semakin diperparah dengan keberadaan mobil-mobil baru yang mengadopsi odometer digital yang diklaim lebih mudah untuk diatur ulang.

Tips Beli Mobil Bekas 2

“Makin mudah saat ini, yang semuanya sudah serba digital. Mereka cukup meriset melalui sistem dari komputer tanpa harus membongkar pasang bagian speedometernya,” kata Fischer.

Cara mereset dengan menggunakan sistem komputer pada odometer digital dinilai lebih sulit untuk dideteksi dibandingkan model manual. Sebab pengerjaannya tidak perlu membongkar speedometer, sehingga tidak meninggalkan bekas congkelan atau semacamnya.

Demikian tips membeli mobil bekas yang wajib untuk Anda perhatikan. Jika masih awam mengenai hal tersebut, jangan sungkan untuk meminta bantuan kerabat atau teman yang lebih ahli di bidang ini.

Source: cara mengetahui kecurangan odo meter mobil bekas, hal yang diwaspadai dalam pelelangan mobil, mendeteksi kecurangan kilometer mobil bekas, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply