Home Auto News SUV Nissan Terbaru Disiapkan Untuk Lawan Fortuner dan Pajero?

SUV Nissan Terbaru Disiapkan Untuk Lawan Fortuner dan Pajero?

0 463

SUV Nissan Terbaru Indonesia, Antonio Zara, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menilai bahwa pihaknya perlu menghadirkan mobil baru untuk bertarung di segmen yang sedang menjamur di Tanah Air. Dikutip dari laman Otomotifnet, segmen yang dimaksud adalah bigger SUV.

Walaupun tidak menjelaskan secara detail yang dimaksud bigger SUV, namun jika melihat pasar di Indonesia dapat diartikan sebagai segmen yang saat ini diisi oleh dua pemain tangguh. Adalah Toyota All New Fortuner dan All New Mitsubishi Pajero Sport yang memang sejak awal kehadirannya sukses memikat konsumen. Alhasil kedua SUV ini menjadi tren dan sudah banyak beredar di jalanan.

Hal tersebut diungkapkan oleh pria yang akrab disapa Toti saat menjawab pertanyaan apakah penurunan market ini disebabkan brand awareness Nissan di Indonesia memudar.

“Saya pikir awareness terhadap brand nissan tetap tinggi,” terangnya.

“Itu dibuktikan fakta bahwa X-Trail masih popluar, Serena masih populer, March masih  populer. Serena market share-nya tetap sama tapi sayang segmennya mengecil,” tambahnya.

Oleh karenanya NMI menilai perlu untuk menghadirkan produk yang tepat di segmen yang tengah tumbuh itu.

“Sayangnya saat ini kami tidak punya produk yang dapat berkompetisi dengan merek lain,” ungkapnya.

Ia berpendapat, the bigger SUV menjadi segmen yang banyak diminati oleh masyarakat. Banyak orang yang beralih ke segmen tersebut.

“Banyak orang beralih ke segmen itu tapi sayangnya kami masih belum punya produk itu. Karena itu segmen yang tengah berkembang, kami akan kehilangan (kesempatan) jika kami enggak punya  model yang tepat untuk berkompetisi di segmen itu,” ujar Toti.

“Jadi kami dengan jelas memandang perlunya memperkenalkan produk baru (di segmen tersebut),” kata dia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply