Home Auto News Dua Motor Listrik Viar Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Dua Motor Listrik Viar Siap Ramaikan Pasar Indonesia

0 750

Motor Listrik Viar Terbaru Indonesia, Beberapa waktu lalu kita diperkenalkan dengan motor listrik buatan anak bangsa. Motor tersebut tidak lain adalah GESITS yang dibuat oleh Garansindo Group dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Rupanya kehadiran skuter matik listrik ini menarik minat beberapa merek lain untuk ikut menghadirkan produk serupa. Salah satunya adalah produsen motor asal Taiwan, Viar. Melalui agen pemegang mereknya, Viar Motor Indonesia (VMI), Viar memamerkan skutik listriknya di pameran Jakarta Fair 2016 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran.

Meski sudah menghadirkan produk tersebut, namun belum banyak informasi yang bisa digali dari skutik listrik ini. “Baru kita kenalkan, tapi sudah bisa inden,” jelas Frengky Osmon, Marcomm Viar Motor Indonesia, sebagaimana dikutip Otomotifnet.

Melalui penelusuran di akun Facebook Viar Kedung Halang, diketahui sejumlah bocoran seputar spesifikasi skuter matik listrik tersebut. Kedua motor listrik Viar itu kabarnya akan mengusung nama Pulse untuk model berdesain futuristik dan Q1 untuk model klasik. Khusus untuk Viar Q1 masih dalam tahap pengetesan. Dengan begitu model ini belum dapat dibeli oleh konsumen.

Motor Listrik Viar 2

Sementara Viar Pulse bisa dipesan mulai dari sekarang untuk calon konsumen yang berminat. Skuter listrik ini mengandalkan dinamo motor listrik berkekuatan 360 watt, berikut baterainya. Pengisian baterai ini memakan waktu selama 5 sampai 7 jam, dengan jarak tempuh sejauh 10 km. Sementara kecepatan maksimum yang dapat diraih motor listrik ini hanya 60 km/jam.

“Kami bisa lengkapi skutik listrik ini dengan STNK, jadi tidak perlu khawatir untuk legalitasnya,” jelas Frengky.

Sebetulnya GESITS dan Viar bukanlah satu-satunya yang meramaikan Tanah Air. Sebelumnya merek asal Jepang, Terra Motors mencuri start dengan menghadirkan tiga produk andalannya. Antara lain Terrai Motors A4000i, A2000 dan S750.

Img source: http://otomotifnet.com

Source: Skuter Listrik Viar Q1, viar q1, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply