Home Auto News Honda Freed 2016 Usung Desain Solid Wing Face?

Honda Freed 2016 Usung Desain Solid Wing Face?

0 736

Honda Freed 2016, Hangat diberitakan bahwa Honda sedang menyiapkan generasi terbaru Freed. Mobil keluarga pintu geser ini sebelumnya juga sempat tertangkap kamera saat tengah menjalani sesi uji jalan. Walaupun hingga saat ini Honda belum memberikan gambaran Freed terbarunya, namun beberapa kalangan sudah mulai menerka-nerka dengan rekayasa digital sesuai laporan dan spyshot yang beredar.

Salah satunya dibuat oleh Shoeb R Kalania yang hasil terkaannya dimuat oleh Indianautosblog. Diduga mobil baru ini akan hadir di Negeri Bunga Sakura pada Agustus mendatang, diikuti Indonesia pada awal 2017.

Menurut hasil rekayasa digital tersebut, Honda Freed memiliki tampilan depan Solid Wing Face yang merupakan identitas baru mobil Honda. Hal ini terlihat dari tampilan lampu yang dibuat lebih tipis. Di samping itu terdapat grille yang dihiasi krom dengan sayap lebar. Bagian bumper juga terlihat lebih sporty, lengkap dengan lubang horizontal.

Honda Freed 2016 2

Walaupun bagian belakang tidak diperlihatkan, kemungkinan besar Honda juga akan melakukan penyegaran di area buritan. Sementara posisi lampu terlihat berubah, kemungkinan menempel di pilar D. Tidak hanya itu, bemper mobil ini juga memiliki profil baru dengan reflektor. Dimensi generasi baru Honda Freed ini mencapai 4.250 mm untuk panjangnya, 1.695 mm untuk lebar dan tinggi mencapai 1.710 mm.

Bocoran seputar dapur pacu masih simpang siur. Ada yang mengatakan bahwa pesaing Toyota Sienta ini menganalkan mesin turbo berkapasitas 1.0 liter dengan tiga silinder. Namun baru-baru ini ada yang menyanggah dan menyampaikan bahwa MPV tersebut tetap mengandalkan dapur pacu 1.500 cc naturally aspirated. Mesin 4 silinder segaris itu sudah disandingkan dengan teknologi PGM-FI. Untuk tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 118 PS pada putaran 6.600 rpm, dengan torsi puncak mencapai 146 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Img source: http://indianautosblog.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply