Home Auto News Bocoran Spesifikasi dan Fitur Nissan Serena 2016

Bocoran Spesifikasi dan Fitur Nissan Serena 2016

0 768

Spesifikasi dan Fitur Nissan Serena 2016, Tidak hanya Grand Livina saja yang sudah memasuki jadwal pergantian total. Ada MPV Nissan lain yang juga mengikuti jejak Grand Livina. Mobil tersebut adalah Nissan Serena. Model ini dijual sejak November 2010 kemarin. Di tahun ini, usianya sudah hampir genap 6 tahun yang dianggap sudah cukup tua untuk sebuah produk. Menurut kabar yang beredar di kalangan pecinta otomotif, generasi kelima Nissan Serena tengah dipersiapkan. Kabar tersebut diperkuat dengan bukti jepretan kamera yang memperlihatkan sosok MPV boxy tersebut.

Spyshot pertama diambil oleh seorang fotografer yang memergoki Serena di jalanan umum Jepang. Lalu yang paling hangat Nissan Serena juga terlihat sedang diuji di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Hal ini cukup menarik perhatian, sebab merek mobil asal Negeri Samurai itu tidak memasarkan Nissan Serena di sana.

Berdasarkan informasi yang disampaikan blogger di Jepang, Nissan Serena terbaru akan dirilis pada Agustus mendatang. Sementara penjualannya dimulai pada bulan berikutnya atau September mendatang. Tidak hanya informasi seputar peluncurannya saja, spesifikasi MPV ini juga terungkap.

Dilihat dari segi dimensi, Nissan Serena model terbaru memiliki panjang 4.690/4.755 mm, dengan lebar 1.695/1.745 mm dan tinggi 1.865 mm. Sebagai pembanding, model saat ini memiliki panjang 4.685/4.770 mm, lebar 1.695/1.735 mm, dan tinggi 1.865/1.975 mm.

Itu artinya, mobil baru ini memiliki bodi yang lebih panjang dan lebar, namun tidak lebih tinggi. Di samping itu bagian eksterior dibalut dengan dua warna, merah dan hitam sebagai warna utama.

Ada pula fitur lain, seperti sliding door otomatis, pilar A yang lebih ramping, tutup tangki bahan bakar baru dan tema interior iga bagian. Di samping itu Nissan juga menyematkan sistem infotainment dari Panasonic dengan layar berdiameter 9 inci.

Sayangnya tidak ada bocoran seputar mesin. Hanya saja disebutkan bahwa rating konsumsi bahan bakar mobil tersebut menapai 17,2 km/liter berdasarkan tes metode JC08.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply