Sunday, June 19th, 2016 - Honda, Motor
Selamat Datang, Di situs Indonesiautosblog yang mengulas berbagai informasi terkait dengan dunia otomotif baik dari roda empat ataupun roda dua yang mungkin Anda butuhkan. Seperti yang kami ulas secara detail pada artikel berikut di bawah ini, Modifikasi Honda Sonic 150, Berubah Jadi Motor Trail.

Modifikasi Honda Sonic 150, Honda Sonic 150R dirancang sebagai sosok motor underbone yang mengusung mesin berkapasitas 150 cc. Sesuai dengan spesifikasinya, motor berlambang sayap mengepak ini sejatinya digunakan untuk jalanan beraspal. Namun bagaimana jika Sonic 150R berubah wujud menjadi ala trail?

Hal ini direalisasikan oleh modifikator lokal, Honda Moto Project (HMC). Berkat tangan ahli Dwiki Aditya Suryanto, motor tersebut berganti identitas menjadi motor penggaruk tanah. Menariknya, ubahan tersebut dilakukan tanpa mengubah apapun di bagian rangka. Bagian sasis tetap mengandalkan standar asli pabrik, tidak dipotong ataupun dibentuk ulang.

Pengerjaan modifikasi motor ini dilakukan melalui skema yang teratur. Mulai dari menentukan konsep, sketsa kasar hingga proses aplikasi. Sesuai dengan tema yang diangkat, sang modifikator melakukan ubahan pada bagian kaki-kaki depan. Sok depan diganti dengan milik Honda CBR150R sehingga terlihat lebih berisi.

Selain itu pelek juga diganti lebih lebar jadi berukuran 19 inci depan maupun belakang. Pelek tersebut dibalut dengan ban pacul. Motor ini juga dilengkapi dengan setang Protaper dan lampu utama model trail yang menggantikan bawaan pabrik. Alhasil modifikasi Honda Sonic 150R ini terlihat menarik dan kental dengan aura trail.

Modifikasi Honda Sonic 150R 3

Sebenarnya memodifikasi dengan tetap mempertahankan sasis standar bukanlah perkara mudah. Akan tetapi dengan konsep yang matang hal tersebut tidak menjadi kendala.

Ubahan berikutnya terdapat pada jok yang dirombak total. Cover dikustom ulang dengan memakai plat galvanis buatan Razzel Dazzel Chopper Works. Sehingga bagian tengah dibuat menyambung dengan bagian belakang tanpa ada jeda seperti aslinya.

Modifikasi Honda Sonic 150R 2

Walaupun tampilan berubah ala trail, namun sektor dapur pacu tetap sama. Kendati demikian modifikator melakukan ubahan pada knalpot standar yang diganti dengan knalpot handmade untuk mendapat tenaga tambahan. Peranti ini dibuat melintang ke bagian atas hampir sejajar dengan jok pengendara.

Img source: http://www.otomania.com

Related Posts

KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

INDONESIAUTOSBLOG

×