Home Auto News Isuzu Panther Terbaru Segera Hadir di Indonesia

Isuzu Panther Terbaru Segera Hadir di Indonesia

0 1391

Isuzu Panther Terbaru, Isuzu Panther tampaknya terus mendapat perlawanan dari rival lainnya di segmen multi purpose vehicle (MPV) menengah. Seperti yang diketahui, di segmen tersebut ada beberapa pemain tangguh, seperti Toyota Kijang Innova dan Nissan Grand Livina.

Kijang Innova baru saja mendapatkan perubahan total. Generasi terbarunya tampil lebih modern, dengan dukungan fitur-fitur terbaru. Sementara Grand Livina belum lama ini juga baru saja memiliki varian baru yang tak kalah menarik. Hal ini berbeda dengan kondisi Isuzu Panther yang hingga sekarang belum mendapat penyegaran, baik di sisi eksterior maupun mesin.

Yang menjadi pertanyaan, kapan Isuzu memperkenalkan Panther terbarunya di Indonesia?

Dikutip dari Otomania, Joen Boediputra, Direktur Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengungkapkan bahwa pihaknya mempunyai rencana untuk menghadirkan Panther terbaru. Hana saja belum dapat dipastikan kapan saat yang tepat. Sebab IAMI masih mempelajarinya dari semua aspek.

“Sebelum ke mesin, kita memang akan melakukan penyegaran sedikit pada Panther. Tetapi saya belum bisa bilang kapan waktunya,” terang Joen di acara buka puasa bersama di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Isuzu Panther 2016 Indonesia 2

Joen menambahkan, dalam jangka panjang Isuzu akan melakukan ubahan pada sektor mesin. Rencananya Isuzu Panther akan dilengkapi dengan mesin terbaru berteknologi Blue Power yang menjadi andalan Isuzu saat ini. Hanya saja ia juga belum dapat memastikan waktu pastinya.

“Investasi ke arah itu kan membutuhkan investasi yang besar, kita sudah coba hitung kalau sekarang belum menutupi biaya produksi. Jadi dalam waktu dekat kita ubah dari tampilan dulu saja yang itu juga masih dipelajari ingin seperti apa,” ungkap Joen.

Joen menuturkan, IAMI sangat bangga dengan Panther. Pasalnya meski sudah lama tidak mendapat penyegaran, penjualan mobil ini tetap bagus. Konsumen juga tidak komplain dengan tampilan ataupun mesinnya.

“Berbagai kemungkinan untuk tetap mempertahankan Panther selalu ada. Rencana lain juga mungkin saja kalau pakai mesin baru tidak lagi diproduksi di Indonesia, tapi di Thailand. Tetapi semua itu masih belum jelas dan sedang kita pelajari secara mendalam,” kata Joen.

Sekedar informasi, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Isuzu Panther dari diler ke konsumen tahun lalu mencapai 1.718 unit. Sementara tiga bulan pertama di tahun ini sudah mencapai 405 unit. Angka ini sedikit menurun dari periode yang sama di tahun 2015 yang dapat mencapai 521 unit.

Di Indonesia, Panther dipatok dengan harga Rp 258 juta sampai dengan Rp 313,5 juta. Meski angka penjualannya tidak sebanyak Kijang Innova, namun Isuzu cukup puas dengan hal tersebut.

Mobil MPV andalan Isuzu ini memiliki ciri khas pada tampilannya yang terkesan gagah. Secara dimensi Panther memiliki panjang 4.535 mm, dengan lebar 1.770 mm dan tinggi 1.873 mm. Interiornya juga cukup lapang dan dapat memuat hingga tujuh penumpang.

Pengguna akan dimanjakan dengan fitur penunjang hiburan seperti DVD monitor yang diletakkan di atap yang terhubung dengan pemutar di bagian dashboard dengan fitur radio, CD + MP3 dan DVD. Selain itu disematkan pula air conditioner (AC) double blower yang akan menjamin suhu sejuk di dalam kabin.

Di sektor dapur pacu, Isuzu Panther mengandalkan mesin 4JA1L dengan turbocharger dan sistem Diesel Direct Injection. Mesin berkapasitas 2.499 cc itu dapat menyalurkan daya hingga 80 PS pada putaran 3.500 rpm dan torsi maksimum 91,5 Kgm pada 1.800 rpm.

Sementara untuk sektor kaki-kaki mengandalkan pelek alloy wheel ring 15 model 6 spoke. Pelek tersebut dikombinasikan dengan ban berukuran 235/70 bridgestone untuk bagian depan dan belakang.

 

Source: Panther 2017, panther terbaru 2017, all new isuzu panther, kapan isuzu panther ganti model, isuzu panther indonesia, isuzu panther 2016, phanter terbaru, All new panter, model panther terbaru, isuzu panther terbaru 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply