Home Auto News Honda Supra GTR 150 Indonesia Vs Malaysia, Apa Bedanya?

Honda Supra GTR 150 Indonesia Vs Malaysia, Apa Bedanya?

Honda Supra GTR 150 Indonesia Vs Malaysia, Honda memiliki satu produk baru andalan di pasar sepeda motor. Produk tersebut adalah Supra GTR 150 yang sebelumnya sudah dirilis di Vietnam dan Indonesia. Kini motor bebek bermesin 150 cc itu hadir di Malaysia dengan nama RS150R. Boon Siew Honda selaku pemegang merek Honda di Negeri Jiran menghadirkan motor baru tersebut dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan di Indonesia.

Honda RS150R dibanderol seharga RM 8.213 atau sekitar Rp 26,8 jutaan. Sementara untuk versi advance dipatok RM 8.372 atau mencapai Rp 27,4 juta. Harga ini lebih tinggi dari Supra GTR 150 untuk pasar Indonesia yang dilepas dengan harga Rp 21,3 juta untuk  tipe sporty dan Rp 21,5 juta untuk tipe Monotone. Harga tersebut sudah berstatus on the road.

Selain harga yang tak seragam, ada perbedaan lain antara RS150R dengan Supra GTR 150. Dikutip dari Otomotifnet, perbedaan berikutnya ada pada sisi tampilan. RS150R lebih terkesan sebagai kendaraan sporty cub untuk melesat di jalan beraspal. Lain halnya dengan Honda Supra GTR 150 yang hadir sebagai bebek petualang. Hal ini dibuktikan dengan dijualnya varian livery Repsol Honda dan adanya versi modifikasi dengan konsep street racing hasil karya Racing Boy (RCB).

Di samping itu, perbedaan juga terlihat pada desain spion dan lampu sein yang dibuat menjorok keluar seperti motor sport. Sedangkan reflektor atau mata kucing juga disematkan di sepatbor belakang.

Honda Supra RS150R 2016

Lalu untuk dapur pacu tidak ada perbedaan berarti. Motor bebek tersebut mengandalkan mesin berkapasitas 149,7 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 15,5 dk dengan torsi maksimum 13,5 Nm. Di Malaysia, RS150R baru akan didistribusikan pada bulan Agustus 2016 mendatang.

Sekedar informasi, nama Supra GTR 150 terinspirasi dari tiga mobil sport. Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan bahwa nama bebek touring itu terinspirasi dari Honda NSX, Toyota Supra dan Nissan GTR.

Img source: http://paultan.org

Source: modif supra gtr, modifikasi supra gtr, supra gtr 150 modifikasi, supra gtr 150 modif road race, perbedaan supra gtr dan rs 150, perbedaan gtr indonesia sma gtr malaysia, modifikasi supra gtr versi majalah otomotif, apa bedanya honda rs150r dan honda supra gtr 150, modifikasi gtr 150 street racing, modif honda supra gtr 150, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply