Home Auto News Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Viar 2016 Indonesia

Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Viar 2016 Indonesia

0 1058

Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Viar, Viar memperkenalkan skuter matik listriknya di Jakarta Fair 2016 di JIExpo, Kemayoran. Motor ini siap dijual di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Menurut Frengki Osmond, Marcomm Viar Motor Indonesia (VMI), harga motor listrik ini Rp 16 jutaan.

“Kami pasarkan Rp 16 jutaan off the road Jakarta dan sudah bisa dipesan,” jelasnya.

Harga yang ditawarkan tentu jauh lebih terjangkau dari produk asal Jepang, Terra. Sebab, motor listrik Terra dibanderol lebih tinggi, yakni Rp 50 jutaan. Nantinya produk terbaru Viar ini bisa menjadi rival bagi skutik listrik GESITS.

GESITS, produk buatan anak bangsa yang melibatkan Garasindo Group dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini rencananya akan dipatok di bawah Rp 20 juta. Motor ini akan memasuki tahap produksi massal pada tahun depan dan akan dipasarkan pada 2018 mendatang.

“Kami bisa lengkapi skutik listrik ini dengan STNK, jadi tidak perlu khawatir untuk legalitasnya,” ujar Frangky.

Di ajang Jakarta Fair, produsen motor asal Taiwan ini menghadirkan dua unit skuter listrik. Pertama adalah Pulse yang memiliki tampilan modern dan kedua yakni Q1 yang berpenampilan klasik. Khusus Viar Q1 masih dalam tahap pengetesan. Dengan begitu motor ini belum dapat dipesan. Sementara Viar Pulse sudah bisa dipesan mulai dari sekarang.

Viar Pulse 2016 Indonesia 1

Untuk spesifikasinya, kedua motor itu mengandalkan dinamo motor listrik dari BOSCH yang dapat menghasilkan daya 1.200 watts untuk Viar Pulse. Sementara Viar Q1 tenaga puncak yang dapat diraih 800 watts. Meski kecepatan maksimum keduanya berbeda, baik Pulse maupun Q1 dapat mencetak top speed 60 km/jam.

“Perbedaan terletak pada penggunaan jenis battery yang tertanam di kedua unit ini, untuk Viar Pulse menggunakan battery jenis VRLA (Valve Regulated Lead Acid) dan Viar Q1 menggunakan battery jenis Lithium yang secara bobot lebih ringan sehingga pada pengetesan yang dilakukan oleh tim internal Viar, keduanya memiliki maksimum speed yang sama” kata Frangky. Hanya saja ia belum dapat memastikan berapa harga on the road untuk produk terbarunya ini.

Untuk mengisi daya baterai, dibutuhkan waktu selama 5 sampai 7 jam. Sementara jarak tempuhnya mencapai 100 km.

Tidak berhenti sampai di situ saja, terdapat fitur menarik lain pada motor listrik Viar ini. Salah satunya terdapat pada panel spidometer yang mengusung model digital. Panel yang berada di setang kemudi tersebut memuat informasi kecepatan, jarak tempuh, indikator baterai beserta kapasitasnya.

Untuk sistem pencahayaannya, Viar Pulse dan Q1 sudah mengandalkan lampu LED (Light Emitting Diode) yang sudah dikenal luas lebih rendah dalam hal konsumsi listrik. Sementara untuk menunjang keselamatan pengendara disematkan rem cakram di bagian depan dan belakang. Skutik listrik ini juga sudah dilengkapi fitur safety berupa alarm.

Fitur lain yang terdapat pada model ini adalah keyless start engine. Fitur ini akan memudahkan pengguna saat ingin menghidupkan motor tanpa menggunakan kunci motor.

Rencananya, Viar Motor Indonesia akan menghadirkan Viar Pulse pada bulan Desember mendatang. Selain itu VMI juga memberikan garansi 1 tahun untuk dinamo motor listrik dan controllernya.

Img source: http://otomotifnet.com

Source: motor listrik viar, spesifikasi viar pulse, site taiwan скутера, harga battrey viarQ1, spek dan harga motor viar listrik, skuter viar listrik fitur, motor viar matik, mobil viar#spf=1, harga skuter listrik viar, harga mobil viar, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply