Home Auto News Harga Toyota Sienta 2016 Indonesia Resmi Dirilis!

Harga Toyota Sienta 2016 Indonesia Resmi Dirilis!

0 1085

Harga Toyota Sienta 2016, Setelah dinanti-nanti, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan harga Toyota Sienta kepada masyarakat. MPV terbaru Toyota yang menjadi rival Honda Freed di Indonesia itu dibanderol dengan harga mulai Rp 230 juta sampai Rp 295 juta on the road Jakarta.

Mobil ini hadir dalam empat varian, yakni E, G V dan Q, yang dibagi lagi menjadi tujuh harga. Toyota Sienta tipe E, G dan V dijual dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual (M/T) dan otomatis (Continuously Variable Transmission/CVT). Sementara tipe Q yang menjadi varian termahal hanya memiliki transmisi CVT.

Untuk model Sienta M/T dipasarkan paling murah, yakni Rp 230 juta. Lalu untuk tipe E CVT dilepas seharga Rp 248 juta. Sementara varian Sienta G M/T dibanderol Rp 242 juta dan Rp 260 juta untuk Sienta G CVT.

Harga Toyota Sienta varian V M/T mencapai Rp 257 juta dan Sienta V CVT dipatok Rp 275 juta. Varian terakhir, Q menjadi yang tertinggi dengan banderol harga Rp 295 juta.

“Kami optimis, dengan sudah adanya price list, pelanggan sudah bisa memastikan pembelian untuk All New Sienta mereka,” jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

Toyota Sienta Indonesia 2016 2

Hadirnya Toyota Sienta di Indonesia diklaim cukup luar biasa. Pasalnya sejak diperkenalkan awal April hingga Mei 2016 kemarin, pemesanan mobil ini sudah mencapai 2.000 unit.

“Angka perolehan SPK All New Sienta ini sekaligus membuktikan bahwa kehadiran Sienta mampu menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan Multi Activity Vehicle yang semakin memperlengkap line-up kendaraan di Indonesia,” kata Hendry.

Di samping itu Toyota juga melakukan roadshow Sienta di 7 kota besar di Indonesia, antara lain Bandung, Surabaya, Pekanbaru, Semarang, Makassar, Medan dan Bali.

Kesuksesan Toyota Sienta juga diraih pada pameran otomotif nasional yang berlangsung bulan April lalu. Mobil terbaru Toyota ini berhasil meraih penghargaan sebagai Best Buy Car di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Di samping itu MPV pintu geser ini juga meraih penghargaan sebagai Most Favourite Car oleh pengunjung di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2016.

Sekedar tambahan, Toyota Sienta menawarkan eksterior berdesain unik dan menarik. Mobil ini dibekali dengan Retractable outer mirror untuk beberapa tipe. Sementara tampilan depan terlihat elegan dengan lampu hi-beam LED atau pilihan projector headlamp dengan LED clearance lamp dan auto leveling. Sienta ditawarkan dalam tujuh pilihan warna, antara lain black mica, super white, silver metallic, gray metallic, orange metallic, dark brown mica, dan quartz brown metallic.

Sementara di sisi interior hadir dengan 3 pilihan kombinasi warna dan 3 baris bangku dengan konsep dive in-seat. Lalu untuk bagian kokpit mengusung gaya dual layer dashboard dan panel tiga dimensi. Toyota juga membekalinya dengan sejumlah fitur, seperti dual SRS airbag dan knee, vehicle stability control, anti lock brake system, ISOFIX, kunci immobilizer dan hill start assist.

Di sektor pacu, Toyota Sienta mengandalkan mesin baru NR FE berkapasitas 1.5 liter yang sudah mengadopsi teknologi Dual VVT-i. Hasilnya mobil tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 107 hp dengan torsi 140 Nm.

Harga Toyota Sienta 2016 Indonesia:

  • Sienta E M/T : Rp 230 juta
  • Sienta E CVT : Rp 248 juta
  • Sienta G M/T : Rp 242 juta
  • Sienta G CVT : Rp 260 juta
  • Sienta V M/T : Rp 257 juta
  • Sienta V CVT : Rp 275 juta
  • Sienta Q CVT : Rp 295 juta

Source: interior toyoya calya, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply