Home Auto News Motor Trail Honda Terbaru Indonesia Pakai Mesin CBR150R?

Motor Trail Honda Terbaru Indonesia Pakai Mesin CBR150R?

0 1301

Motor Trail Honda Terbaru, Setelah sukses dengan model skutiknya, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia sepertinya akan melebarkan sayap ke segmen light trail. Saat hal ini dikonfirmasi, petinggi PT AHM tidak bersedia untuk memberikan informasi secara detail.

“Kalau pasarnya ada dan cukup menarik pasti akan kami pelajari,” ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), sebagaimana dikutip dari Otomotifnet.

Jika melihat jajaran motor Honda, ada empat model yang mengandalkan basis mesin yang sama. Keempat motor tersebut adalah sekaligus, All New CBR150R, All New CB150R, Sonic 150R dan Supra GTR150. Motor tersebut dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 150 cc DOHC.

Jika benar AHM berniat meluncurkan motor trail, kemungkinan mesin ini akan menjadi sumber tenaganya. Langkah yang sama juga pernah dilakukan saat Honda menghadirkan CRF250L yang mengandalkan mesin yang sama dengan motor sport CBR250R satu silinder. Motor tersebut diproduksi di Negeri Gajah Putih, Thailand dan diekspor ke beberapa negara di dunia.

“Ini merupakan kekuatan Honda. Satu mesin bisa untuk ramai-ramai untuk beberapa model sekaligus. Tentunya dengan sedikit penyesuaian, seperti final torsi bisa dibedakan,” ujar sumber internal PT AHM. Sayangnya ia tidak membenarkan atau menyanggah seputar pemakaian mesin 150 cc tersebut.

Sekedar informasi, mesin 150 cc milik Honda mempunyai konstruksi kepala silinder DOHC 4 klep dengan pengabutan bahan bakar injeksi. Jantung pacu tersebut memiliki tenaga maksimum 17 hp dengan torsi lebih dari 13,7 Nm. Teknologi dan output tenaga mesin tersebut dapat dikatakan lebih tinggi dari Kawasaki KLX150 yang menggunakan SOHC 2 klep dengan sistem karburator.

Kendati demikian, harganya tentu menjadi tidak ekonomis mengingat komponen selain mesin yang cukup mahal. Misal, konstruksi rangka dan kaki-kaki harus lebih kokoh. Di samping itu komponen bodi juga harus lebih lentur agar tidak mudah rusak ketika terjatuh.

Source: motor trail indonesia, motor trail honda terbaru 2016, trail ahm, Motor trail dari honda, honda crf indonesia, honda crf 150cc, motor trail honda terbaru di indonesia, motor trail pakai mesin cb150r, motor trial honda indonesia, pt ahm trail, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply