Home Modifikasi Motor Modifikasi Suzuki Satria Injeksi Konsep Motor Trail

Modifikasi Suzuki Satria Injeksi Konsep Motor Trail

0 2344

Modifikasi Suzuki Satria Injeksi, Bagi Anda pemilik Suzuki Satria F150 dan sedang mencari referensi untuk modifikasi, bisa menyimak konsep yang satu ini. Suzuki menghadirkan Satria F150 di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran.

Hyper cub andalan Suzuki ini berubah wujud menjadi motor trail. Konsep modifikasi motor ini dibuat oleh rumah modifikasi Arena Motor Ciledug. Seperti apa tampilan baru Suzuki Satria F150 setelah dirombak?

Melihat tampilan depannya, terdapat spakbor model tinggi dan panjang, yang ditemani dengan pelindung suspensi. Lalu untuk bagian suspensi diubah, memakai model upside down DBS. Bagian setang juga tak luput dari sentuhan modifikasi. Sang modifikator menyematkan setang kemudi jenis fatbar untuk memperkuat kesan motor offroad.

Modifikasi Suzuki Satria F150 Injeksi 2

Beralih ke sektor kaki-kaki, pesaing Honda Sonic 150R ini mengandalkan pelek jari-jari TK berdiameter 18 inci di bagian depan dan 17 inci di belakang. Pelek tersebut dikombinasikan dengan ban SB117 yang memiliki ukuran 100/80 di bagian depan dan 120/80 di belakang. Alhasil tampilan supermoto pada motor modifikasi ini semakin kental.

Sementara untuk sentuhan finishing, motor dilabur dengan warna hitam. Namun logo Suzuki dan tulisan Satria tetap terlihat. Sebagai pelengkap, Satria F150 ala trail ini menggunakan knalpot racing Pro Speed yang memunculkan kesan sport.

Jika penasaran, motor ini dipajang di booth Suzuki di di area open space JIExpo Kemayoran hingga tanggal 17 Juli 2016 mendatang. Motor ini ditemani oleh Suzuki Address sport touring yang juga tampil memikat dengan sejumlah sentuhan modifikasi.

Jika Anda ingin membeli motor ini daripada kerepotan untuk memodifikasi sendiri, tampaknya Anda harus mengurungkan niat itu. Sebab Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum membuka pemesanan untuk Suzuki Satria F150 versi modifikasi ini, sama seperti model skutik Address.

Untuk tambahan, motor andalan Suzuki ini memiliki bobot yang lebih ringan dari generasi pendahulunya. Hal ini dikarenakan pemakaian rangka baru tipe Twin Spar Frame yang mengonsentrasikan bobot keseluruhan pada rangka bagian tengah. Alhasil Satria Injeksi hanya berbobot 109 kg. Bobot yang lebih ringan membuat motor ini mudah untuk digunakan bermanuver ataupun melesat di jalan raya.

Untuk dimensinya, hyper underbone bermesin 150 cc ini memiliki panjang 1.960 mm, dengan lebar 675 mm dan tinggi 765 mm. Sementara wheelbase atau jarak sumbu roda mencapai 1.280 mm dan ground clearance 150 mm.

Di sektor pacu motor ini mengandalkan mesin DOHC dengan 4 valve single silinder, yang memiliki kapasitas silinder 147,3 cc. Mesin tersebut ditemani dengan radiator berukuran besar dan sistem pendinginan cairan. Di samping itu Suzuki menyandingannya dengan teknologi fuel injection yang menjadi daya tarik utama dari motor ini. Alhasil Suzuki Satria injeksi dapat menghasilkan tenaga sebesar 18,24 hp pada putaran mesin 10.000 rpm dengan torsi maksimum 13,8 Nm pada 8.500 rpm.

Di sektor kaki-kaki motor ini menggunakan ban tubeless berukuran 70/90-17 38P di bagian depan dan 80/90-17 50P di bagian belakang.

Data modifikasi Suzuki Satria F150 Injeksi:

  • Shock assy Up Side down DBS + handlebar fatbar
  • Spakbor depan supermoto
  • Velg depan TK Japan r18 MT
  • Velg belakang TK Japan r17 MT
  • Tromol trail depan belakang expedition
  • Disc expedition depan belakang
  • Kaliper depan nissin kiri
  • Braket kaliper belakang
  • Knalpot Pro Speed
  • As roda
  • Ban SB117 100/80 120/80 r17
  • Ban dalam
  • Jari-jari TK
  • Gear set SSS
  • Kabel rem dan Kopling

Source: suzuki satria modif supermoto, ukuran ban trail bebek satria, satria fu 150 fi modif, satria fu 150 fi jari jari, satria f150 fi pake pelek jari modifikasi, satria f150 fi jarijari, rangka satria trail, rangka satria fu trail, rangka satria fu modif trail, satria fu injeksi modifikasi jari jari, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply