Home Auto News Hyundai i20 Indonesia 2016 Akan Melantai di GIIAS?

Hyundai i20 Indonesia 2016 Akan Melantai di GIIAS?

0 1612

Hyundai i20 Indonesia Terbaru, Produsen mobil asal Negeri Gingseng, Hyundai dalam waktu dekat akan menghadirkan mobil baru. Perlahan bocoran mengenai model yang akan dihadirkan di Tanah Air terungkap, setelah Hyundai Mobil Indonesia (HMI) diketahui mendaftarkan nama Hyundai i20 di situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian Indonesia (Kemenperin). Rencananya, agen pemegang merek Hyundai di Indonesia itu akan menghadirkan i20 generasi kedua pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan dimulai pada Agustus mendatang.

Dari 2 unit All New i20 yang didaftarkan HMI untuk uji tipe, semua status prosesnya sudah selesai. Masing-masing unit memiliki transmisi manual dan otomatis. Sedangkan dapur pacunya mengandalkan mesin berkapasitas 1.400 cc yang kemungkinan besar berbahan bakar bensin. Transmisi manual diprediksi mempunyai 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Menurut informasi yang diperoleh dari Dapurpacu, i20 terbaru merupakan produk Completely Built Up (CBU) dari India, bukan dari Korea Selatan langsung. Peluncuran mobil baru Hyundai ini akan melengkapi jajaran produk yang sebelumnya sudah dihadirkan di Indonesia. Sekedar informasi, sebelumnya Hyundai telah meluncurkan New Santa Fe, New H-1 dan All New Tucson.

“Jadi nanti mungkin apabila tidak ada perubahan kami akan luncurkan 1 produk terbaru lagi di Agustus, tepatnya di GIIAS,” ujar Hendrik Wiradjaja, Marketing & Communication Division Head HMI.

Sementara itu, Mukiat Sutikno yang menjabat sebagai President Director HMI sebelumnya sempat membocorkan bahwa pihaknya akan menghadirkan city car baru di tahun ini.

Hyundai i20 2016 2

Hyundai i20 generasi terbaru hadir dengan dimensi yang lebih panjang, lebih rendah dan lebih lebar dari generasi sebelumnya. Hal ini terlihat dari kap mesin yang dirancang lebih panjang, gril lebar dan lampu utama yang ramping dengan perpaduan LED daytime running lights sehingga memberikan kesan segar dan elegan. Nuansa ala mobil coupe terlihat dengan pilar C yang didesain gaya mengambang. Mobil ini juga mengadopsi platform baru sehingga membuatnya tampil beda.

Sisi interior i20 terbaru juga menawarkan pemandangan yang menarik. Hyundai menerapkan standar desain baru pada bagian ini, yakni mengarah pada mobil premium buatannya. Desain interior terlihat ergonomis namun tetap terlihat luas dan tertata rapi. Konsol tengahnya dilengkapi dengan Head nit 2-DIN, AC climate control dan USB port. Untuk bangku belakang dapat dilipat dengan konfigurasi 60:40. Sementara bagasinya berkapasitas 285 liter dengan kursi belakang berdiri.

Di pasar global All New Hyundai i20 memiliki dua pilihan dapur pacu, yakni bensin dan diesel. Untuk mesin bensin berkapasitas 1.197 cc 4-silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 85 dk pada 6.000 rpm. Sementara mesin diesel berkapasitas 1.396 cc 4-silinder dengan output daya mencapai 90 dk pada putaran mesin 4.000 rpm.

Untuk transmisinya, versi mesin bensin ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis. Lalu untuk mesin diesel tersedia 6-percepatan dan otomatis.

Hyundai juga membekali mobil ini dengan beragam fitur berkendara dan keselamatan. Guna memanjakan pengemudi, pabrikan mobil asal Korea itu menyematkan tilt and telescopic steering, bangku pengemudi yang dapat diatur ketinggiannya, panel instrument dengan warna putih biru dan MID. Selain itu disertakan pula fitur rem ABS dan dual airbag yang menjadi fitur standarnya. Ada lagi fitur lain seperti headlamp escord function, parking assist dan parking guidelines display yang diletakkan pada spion tengah.

Source: hyundai all new i20 indonesia 2016, hyundai i20 indonesia 2016, i20 hyundai indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply