Home Auto News Honda Clarity 2016 Siap Diperkenalkan di GIIAS

Honda Clarity 2016 Siap Diperkenalkan di GIIAS

0 609

Honda Clarity 2016, Pada bulan Agustus mendatang masyarakat Tanah Air akan disuguhkan dengan ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Pameran ini rencananya akan mengambil tempat di Indonesian Convention Expo (ICE), BSD, Serpong, Tangerang pada 11-21 Agustus.

Salah satu pabrikan yang siap terjun dalam GIIAS adalah PT Honda Prospect Motor (HPM). Menariknya agen pemegang merek Honda di Tanah Air itu akan memperkenalkan mobil spesial dengan teknologi terbaru milik Honda.

Nantinya Honda akan menempati Hall 10 dengan lahan seluas 2.635 meter persegi dengan mengusung tema “The Advanced New World”. Produsen otomotif asal Negeri Bunga Sakura ini akan memperkenalkan Honda Clarity yang merupakan sedan konsep zero emission. Senada dengan konsep GIIAS “Green Technology for a Better Future”.

“Selain menghadirkan mobil konsep, juga ada beberapa model yang belum final, mohon tunggu unveiling-nya di GIIAS nanti. Baru kami bisa katakan, saat ini, hanya mobil konsep terbaru kami ini saja yang bisa disampaikan,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, dikutip dari laman KompasOtomotif.

Honda Clarity 2016 2

Ia menambahkan, mobil konsep Honda Clarity Fuel Cell merupakan mobil listrik bertenaga hidrogen yang termasuk sebagai ultimate clean car (tanpa emisi). Clarity menjadi rival bagi Toyota Mirai yang juga mengusung teknologi serupa. Honda mengklaim bahwa mobil konsep tersebut mempunyai kemampuan teratas dibanding dengan produk dengan konsep serupa di merek lain.

“Mengapa ini menarik, Clarity ini adalah satu satunya mobil hidrogen 5-seater di dunia. Lebih dari itu, mobil ini punya kabin terbesar dan punya jarak tempuh sampa 750 km, kemampuan ini boleh dikatakan sebagai world record,” terang Jonfis.

Jonfis meneruskan, mobil ini memiliki kemampuan mengisi baterai hingga penuh dalam waktu singkat, yakni hanya tiga menit. Sementara tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 140 PS (137,2 tk).

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply