Home Mobil Hatchback Modifikasi Toyota Yaris 2012, Andalkan Pelek Super Lebar

Modifikasi Toyota Yaris 2012, Andalkan Pelek Super Lebar

0 2854

Modifikasi Toyota Yaris 2012, Bagi Anda pemilik Toyota Yaris 2012 yang ingin merombak tampilannya bisa melihat konsep modifikasi yang dipakai Reyza Andrean ini. Ia melakukan banyak sentuhan modifikasi pada Yaris kesayangannya. Baik eksterior, interior, kaki-kaki hingga audio system tak luput dari perubahan.

Sang pemilik yang memiliki sapaan akrab Rey itu mengatakan bahwa Toyota Yaris ini memiliki konsep modifikasi mobil yang tergolong ekstrem. Untuk pengerjaannya membutuhkan waktu selama 3 bulan. Lantas apa saja ubahan yang dilakukan? Berikut adalah ulasan lebih detail seputar modifikasi Toyota Yaris 2012.

Wide body

Lantaran sang pemilik ingin mengganti pelek dengan model super lebar, maka bodi hatchback ini harus disesuaikan. Pengerjaan juga tidak boleh dilakukan sembarangan, harus  diukur dengan pas supaya memperoleh tarikan boi yang sesuai. Ubahan ini ditangani langsung oleh workshop Auto Arizona di Condet, Jakarta Timur.

Rey memperkirakan bagian depan bodi Toyota Yaris miliknya ini menjadi lebih lebar 15 cm. Sedangkan di bagian belakang bodi semakin lebar 20 cm. Setelah selesai, proses berikutnya adalah mewarnai bodi mobil. Untuk hal ini sang pemilik memilih warna ungu. “Enggak ada alasan khusus soal pemilihan kelir tersebut,” ungkap Rey.

Modifikasi Toyota Yaris MT 2012 2

Air suspension 4 titik

Sang pemilik rupanya tidak ingin menggunakan suspensi model statis. Oleh karena itu ia memutuskan untuk menggantinya dengan air suspension 4 titik. Modifikasi di sektor kaki-kaki ini dikerjakan oleh Kru Nana Per yang berlokasi di Ciracas. Penyetingan air suspension pada Toyota Yaris ini dilakukan dengan mengatur suspensi pada posisi 0 psi atau paling ceper. Lalu pelek yang dipasang harus sesuai, artinya dalam kondisi tersebut pelek harus menempel pada bibir sepatbor.

Pelek super lebar

Sentuhan modifikasi berikutnya adalah mengganti pelek standar dengan model super lebar. Ubahan ini sebenarnya terkesan memaksakan, namun hasilnya cukup menarik pandangan. Rey memilih pelek Viena yang memiliki diameter mencapai 18 inci. Tidak tanggung-tanggung, pelek ini memiliki lebar 11 inci di bagian depan dan 13 inci di bagian belakang.

Modifikasi Toyota Yaris MT 2012 3

Sementara ban yang dipakai untuk membalut pelek tersebut juga berbeda antara bagian depan dan belakang. Tidak ada alasan khusus untuk ubahan ini, namun membuat tampilannya terlihat narik. Ban depan mengandalkan Accelera berukuran 215/40R18. Sedangkan ban belakang memakai Toyo Proxes 295/55R18.

Audio system

Di bagian interior, perubahan paling mencolok terlihat pada sistem audio yang dipakai. Untuk mewujudkan keinginan sang pemilik, jok belakang terpaksa dilepas dan diganti dengan audio system, berikut boksnya. Terdapat 4 subwoofer yang memiliki ukuran 12 inci yang dipasang dan speaker pendukung. Semua perangkat ini menggunakan produk buatan Rockford. Di samping itu dipasangkan pula beberapa 4 channel untuk memperoleh kualitas suara yang bagus. Peranti ini menggunakan produk keluaran Venom.

Modifikasi Toyota Yaris MT 2012 4

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk melakukan sentuhan modifikasi serupa?

Data modifikasi Toyota Yaris 2012:

Eksterior

  • Wide bodi 15 dan 20 cm, body kit custom fiberglass, kelir ungu

Interior

  • Door trim custom bahan orisinal, jok lapis kulit, peredam custom
  • Audio Head unit Pioneer DIVX, Sub Woofer Rockford, Speaker Rockford, Power Venom 4 Channel

Kaki-kaki

  • Pelek Viena 18 inci, lebar 11 dan 13 inci, ban depan Accelera 215/40-18, belakang Toyo Proxes 295/55-R18, Air Suspension Viair 4 titik

Img source: http://otomotifnet.com

Source: mobil yaris velg lebar, modif yaris 2017, modifikasi corolla altis dan carmy 2015, modifikasi mobil velg lebar, modifikasi mobil yaris hasback, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply