Home Auto News Kia Sportage 2016 Indonesia Akan Meluncur di GIIAS!

Kia Sportage 2016 Indonesia Akan Meluncur di GIIAS!

0 769

Kia Sportage 2016 Indonesia, PT Kia Mobil Indonesia (KMI), agen pemegang merek Kia di Tanah Air rupanya menyiapkan kejutan menarik untuk para pecinta mobil. Merek mobil asal Korea Selatan ini memperkenalkan All New Sportage GT Line. Model ini merupakan generasi keempat dari SUV Sportage yang sebelumnya sudah hadir lebih dulu di negara asalnya pada September 2015 kemarin.

“Bertepatan dengan rapat diler dan kebetulan mobilnya ada, jadi sekalian kami perlihatkan. Kami belum mau melakukan peluncuran untuk all new Sportage. Ini merupakan model 2016 yang baru saja meluncur di Korea,” kata Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KMI, dikutip Okezone. Lantas kapan mobil baru Kia ini resmi dirilis?

Hartanto mengatakan, rencananya All New Sportage GT Line akan diluncurkan pada ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan dimulai pada 11 Agustus mendatang.

Di pasar Korea, Kia Sportage terbaru ini dijual dalam empat varian. Sedangkan harganya dipatok mulai 23,46 juta won atau mencapai Rp 288 jutaan.

All New Sportage GT Line mendapat banyak sentuhan perubahan yang membuatnya tampil beda dari model pendahulunya. Sebagai contoh, bagian depan dipermanis dengan grille khas Kia yang mirip seperti hidung harimau. Desain ini menjadi ciri khas dari produk Kia.

Di samping itu Kia juga menyematkan lampu depan proyektor, sedangkan lampu rem belakang mengandalkan jenis LED yang dipadukan dengan aksen krom. Kia Sportage terbaru ini juga dilengkapi dengan lampu kabut (foglamp) LED, knalpot ganda dan skid plates. Tidak hanya itu, Kia juga menawarkan beberapa ukuran pelek, yakni 16, 17 dan 19 inci.

All New Kia Sportage GT Line 2016 Indonesia 2

Di sektor dapur pacu, Sportage generasi keempat ini diperkuat dengan mesin berkapasitas 2,0 liter, R CRDI, turbodiesel. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga mencapai 186 ps dengan torsi maksimum 400 Nm. Seluruh varian dibekali dengan transmisi otomatis enam percepatan sebagai standar. Ditawarkan pula transmisi manual enam percepatan sebagai pilihan opsional.

Walau sudah diperkenalkan, harga resmi All New Sportage GT Line baru akan diumumkan pada GIIAS mendatang. Namun Hartanto mengungkapkan bahwa mobil tersebut dibanderol dengan kisaran Rp 350 jutaan.

“Kami akan mengeluarkan beberapa varian dan target kami harga itu dimulai di kisaran Rp 350 jutaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Hartanto mengatakan bahwa angka tersebut merupakan harga bawah. Sedangkan harga di atasnya masih dalam proses sebab banyak faktor yang menentukan perbedaan harga antara varian satu dengan lainnya.

“Menentukan harga faktornya banyak, karena ini CBU bisa pengaruh dari dolar (Amerika). Di samping itu spesifikasinya juga menentukan. Spesifikasi yang bagaimana, harganya berapa. Jadi berbagai hal yang menentukan harga. Hal lainnya biaya balik nama. Biasanya kami menentukan harga pastinya terakhir pada saat peluncuran. Jadi kalau ditanya sekarang harga pasti belum bisa,” paparnya.

Hartanto mengaku yakni bahwa produk terbarunya ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. “Sportage ini cukup booming. Di berbagai belahan dunia itu permintaannya tinggi. Kami yakin dengan melihat modelnya, all new Sportage bisa diterima oleh masyarakat di Indonesia,” ungkapnya.

Sejak dirilis pertama kali di Tanah Air hingga sekarang, Sportage diklaim memiliki banyak peminat. Hanya saja KMI belum mengetahui berapa unit All New Sportage GT Line yang akan dialokasikan untuk pasar Indonesia dari Korea Selatan. “Permintaannya tinggi, jadi saya sendiri belum tahu berapa banyak alokasi untuk Indonesia,” jelas Hartanto.

Ia melanjutkan, setiap mendatangkan produk baru Kia sudah melakukan survei dari berbagai sektor, tak terkecuali mengetahui apakah produk baru yang akan dihadirkan itu diminati atau tidak. Tidak hanya itu, Kia juga menganalisis apakah pasar bisa menyerap, bisa kompetitif dan lain sebagainya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply