Home Mobil Cara Mengatasi Overheat Mobil, Perhatikan Temperatur

Cara Mengatasi Overheat Mobil, Perhatikan Temperatur

0 1354

Cara Mengatasi Overheat Mobil, Musim mudik Lebaran akan segera tiba. Sudahkah Anda mempersiapkan segala keperluan untuk mudik tahun ini? Jika Anda menggunakan mobil pribadi tentu ada beberapa persiapan yang harus diperhatikan sebelum mobil digunakan untuk pulang ke kampung halaman. Jika semua sudah disiapkan dengan matang, maka sekarang tinggal antisipasi saat di perjalanan nanti.

Saat melakukan perjalanan, beragam kendala bisa saja menimpa Anda. Salah satunya adalah masalah teknis pada mobil Anda. Permasalahan yang bisa timbul pada mobil adalah mesin mengalami overheat atau panas terlalu tinggi. Hal ini harus selalu diwaspadai dalam perjalanan, terlebih lagi pada saat musim mudik jalanan selalu dipadati oleh banyak kendaraan.

Oleh karena itu Anda harus mengetahui bagaimana penanganan yang tepat jika mobil tiba-tiba mengalami overheat. Dikutip dari DetikOto, Putra Samiaji, National Service Manager PT General Motors Indonesai mengatakan, hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan pendinginan atau cooling down. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa saat temperatur mesin telah naik, jangan memaksakan mobil untuk terus bekerja. Pengemudi disarankan untuk memastikan temperatur agar mesin selalu dalam kondisi normal.

“Yang pertama kita cooling down dulu. Untuk customer begitu melihat temperaturnya sudah naik, jangan sekali-kali untuk dipaksakan sehingga mobil itu macet. Kalau sudah macet pasti silinder head bengkok dan sudah fatal. Jadi tips saya memerhatikan temperatur,” kata Putra.

Putra menyarankan kepada pemilik mobil agar melakukan perawatan dan pengecekan sebelum melakukan perjalanan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya overheat mobil saat di tengah perjalanan.

“Harus ada preventif dari customer. Jangan sampai bengkok, terus mogok dan turun mesin itu urusannya. Kita harap customer mengerti untuk menggunakan kendaraan dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Source: jika mobil tempraturnya naik di paksakan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply