Home Auto News Suzuki Splash Indonesia Akan Digantikan Mobil Baru?

Suzuki Splash Indonesia Akan Digantikan Mobil Baru?

0 753

Suzuki Splash Indonesia, Maruti Suzuki di Negeri Bollywood, India menghentikan produksi model hatchback Splash. Hal ini juga berdampak pada model yang dipasarkan di Tanah Air. Dengan berhentinya produksi model tersebut, maka Suzuki Indomobil Sales (SIS) tinggal menghabiskan stok yang masih ada.

Walaupun mobil tersebut sudah tidak diproduksi, SIS tetap menawarkan layanan servis dan suku cadang hingga satu dekade kedepan. Dengan begitu para pemilik Suzuki Splash tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

“Suku cadang Splash kami jamin untuk 10 tahun ke depan, kondisi ini bisa bertambah bila ternyata setelah 10 tahun demand-nya tetap tinggi. Bukan hanya untuk Splash saja, sampai saat ini kami juga masih ready stok spare part mobil Suzuki yang umurnya sudah sampai 20 sampai 25 tahun,” kata Riecky Patrayudha, Assistant to Department Head of Service SIS.

Di Indonesia, stok Splash masih ada beberapa unit. Untuk menghabiskan sisa unit tersebut, Suzuki memberikan harga spesial untuk calon konsumen yang tertarik membelinya. “Memang tidak begitu banyak, kalau konsumen masih ingin membeli, masih ada di beberapa diler,” jelas Donny Saputra, Direktur Marketing SIS.

Akan tetapi, ia mengatakan bahwa besaran potongan harga atau diskon tergantung kebijakan para dealer. “Bukan berarti kita mau hentikan produksinya terus kita kasih diskon besar-besaran, tapi tetap ada diskon kok,” ujar Donny.

Setelah Splash berhenti produksi, Suzuki rupanya tidak tinggal diam saja. Kabar baiknya SIS sudah menyiapkan penggantinya yang diperkirakan tidak jauh dari segmen city car. Hanya saja segmen ini terus terpojok dengan kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) yang memiliki harga lebih terjangkau. Oleh karenanya SIS harus menghadirkan model yang beda agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply