Home Mobil Tips Merawat Kaca Film Mobil, Cukup Pakai Sampo Bayi

Tips Merawat Kaca Film Mobil, Cukup Pakai Sampo Bayi

0 1438

Tips Merawat Kaca Film Mobil, Libur lebaran akan segera tiba. Jika Anda berniat untuk berpergian ke luar kota dengan menggunakan mobil pribadi, jangan lupa untuk memeriksa kondisi mobil. Salah satunya yang tidak boleh terlewatkan adalah memeriksa kondisi kaca film. Jika kondisi kaca film tidak terawat, tentu akan mengganggu kenyamanan Anda dan keluarga saat terjebak macet di tengah cuaca yang panas.

Oleh karena itu, agar kabin mobil selalu dalam kondisi sejuk, maka jangan abaikan perawatan kaca film mobil. Lalu bagaimana cara merawat kaca film ini?

Rupanya perawatan bisa Anda lakukan dengan mudah. Anda bisa menggunakan sampo bayi. Pemakaian cairan kimia yang mengandung asam sangat tidak disarankan, sebab dapat merusak dan memperpendek usia kaca film. Agar hal tersebut tidak terjadi, sampo bayi bisa menjadi solusinya untuk membersihkan kaca film.

Sampo bayi tidak mengandung asam dan bersifat netral. Oleh karena itu sampo ini aman dipakai untuk membersihkan kaca film pada mobil.

Seperti yang kita ketahui, kaca film berfungsi untuk meredam sinar ultraviolet yang dapat merusak mata dan kulit. Pemakaian kaca film pada mobil dapat memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang, terlebih Indonesia berada di daerah tropis.

Saat membersihkan kaca film dengan sampo bayi, jangan lupa untuk membersihkan bagian karet penahan kacanya. Sebab debu atau kotoran yang tersisa di sana bisa mengendap dan membuat kaca film tergores.

Perlu diketahui, kaca film memang sangat rentan dengan goresan. Untuk itu disarankan untuk memakai kain atau lap microfiber saat memolesnya. Pastikan kain atau lap yang Anda gunakan untuk membersihkan kaca film bersih. Jangan menggunakan lap yang sudah dipakai untuk mengelap bagian mobil yang lain atau bahkan kendaraan lain.

Pembersihan kaca film dapat dilakukan saat Anda merasa pandangan kaca mulai kurang jelas.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply