Home Auto News 2 Mobil Kia Terbaru Dirilis di GIIAS 2016, Sportage dan …

2 Mobil Kia Terbaru Dirilis di GIIAS 2016, Sportage dan …

0 866

Mobil Kia Terbaru Indonesia, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) rencananya akan meluncurkan dua mobil baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Satu model telah dipastikan adalah All New Sportage. SUV baru ini sudah diperkenalkan ke hadapan awak media di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (24/6/2016).

Sayangnya untuk satu model lainnya masih dirahasiakan oleh KMI dan belum diketahui identitasnya.

“Kami akan ikut GIIAS. Di sana kami akan luncurkan Sportage ini dan satu model lagi,” kata Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI, dikutip dari Liputan6.

Saat ditanya seputar model baru selain Sportage, ia belum bersedia untuk mengungkapkannya. “Nanti tunggu tanggal mainnya saja,” jawab pria yang akrab disapa Har itu.

Salah satu cara untuk mengetahui model yang dimaksud adalah dengan menelusuri laman TPT-Online (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor). Sebab, sebelum kendaraan masuk ke Tanah Air harus mengantongi persetujuan terlebih dahulu dari Ditjen IATT Departemen Perindustrian. Untuk pendaftarannya dilakukan secara online melalui situs TPT tersebut.

Hanya saja penelusuran dari situs tersebut tidak membuahkan hasil. Dalam daftar Status Permohonan TPT, tidak terdapat model baru Kia yang tengah diproses. Sebenarnya ada satu model, yakni Kia Picanto. Hana saja statusnya ‘B’ atau ‘Batal’.

KMI sadar bahwa segmen city car tengah terusik oleh hadirnya model low cost and green car (LCGC). Mobil LCGC banyak diminati lantaran harganya yang lebih murah, namun memiliki fitur yang mumpuni.

Hal ini juga diakui oleh Hartanto. Pada kesempatan yang sama ia mengatakan bahwa segmen mobil kota pangsanya semakin kecil sejak pemerintah memberlakukan program mobil murah ramah lingkungan.

Lantas mobil baru apa yang akan diluncurkan Kia di Indonesia? Biarlah Kia Indonesia yang menjawabnya nanti. Yang pasti pada GIIAS 2016 mendatang Kia juga akan menghadirkan produk-produk andalannya seperti Kia Picanto dan Rio.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply