Home Auto News Suzuki Karimun Wagon R 7 Seater Akan Utamakan Kenyamanan

Suzuki Karimun Wagon R 7 Seater Akan Utamakan Kenyamanan

0 1225

Suzuki Karimun Wagon R 7 Seater, Dalam waktu dekat pasar mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) akan memasuki babak baru. Duo pabrikan mobil asal Jepang, Daihatsu dan Toyota digadang-gadang tengah menyiapkan MPV murah LCGC 7 seater yang akan menemani Ayla dan Agya. Mobil tersebut adalah Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Hal ini sepertinya membuat para pemain di kelas LCGC mengambil langkah serupa. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi salah satu produsen yang juga tertarik untuk menghadirkan Karimun Wagon R 7 seater. Hanya saja SIS belum menentukan kapan mobil baru itu hadir di Indonesia. Yang pasti mobil tersebut tidak meluncur tahun ini dan kemungkinan baru hadir tahun depan.

Suzuki mengakui bahwa pihaknya sedang menyiapkan MPV murah yang akan dimasukkan ke dalam kategori LCGC. Namun ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum mobil tersebut dijual di Tanah Air. Salah satunya adalah faktor kenyamanan mobil tersebut. Bagaimana sebuah MPV yang nantinya dijadikan mobil keluarga di Indonesia tetap nyaman dipakai walaupun harganya lebih terjangkau dari low MPV yang saat ini dipasarkan di Tanah Air.

Salah satu fokus Suzuki adalah kenyamanan di kursi baris ketiga. Sebagai gambaran, Datsun GO+ Panca yang menjadi penggagas MPV murah di Indonesia hadir dengan konfigurasi kursi 5+2. Hal tersebut berdampak pada keterbatasan ruang di kursi baris ketiga dan hanya nyaman untuk diduduki anak-anak. Oleh karena itu Suzuki tidak ingin hal semacam itu.

“Maunya semua baris kursi nyaman di duduki. Intinya kita ingin memberikan kenyamanan lebih pada jok baris ketiganya, kami tidak ingin membuat mobil tiga baris yang banci,” jelas Makmur, 4W Sales Director PT SIS, sebagaimana dilansir Otomotifnet.

“Karena kita tahu sendiri karakter orang Indonesia itu selalu ingin punya mobil 7 penumpang. Seperti Ertiga, kita melakukan pengembangannya sangat lama dan hasilnya diterima dengan baik, kami ingin melakukan hal yang sama pada produk ini juga,” pungkas Makmur.

Source: mobil termurah di indonesia, karimun 7seat agya pacelip, suzuki wagon 7 seater, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply