Home Auto News Mobil Suzuki Terbaru yang Siap Hadir di Indonesia Tahun Ini

Mobil Suzuki Terbaru yang Siap Hadir di Indonesia Tahun Ini

0 1784

Mobil Suzuki Terbaru, Menjelang semester dua tahun ini, Suzuki Indomobil Sales akan melakukan gebrakan untuk kembali bangkit. Agen pemegang merek Suzuki di Indonesia itu akan menghadirkan beberapa produk baru hingga akhir tahun. Lebih menariknya lagi, produk-produk baru Suzuki ini hampir seluruhnya merupakan model baru dan belum pernah dijual di Tanah Air. Namun kemungkinan ada pula model yang sudah dijual di Indonesia namun hadir dengan pilihan mesin baru.

Mobil tersebut adalah Suzuki Ertiga. SIS berencana untuk menghadirkan versi mesin diesel untuk MPV andalannya itu. Ertiga diesel sudah hadir lebih dulu di India dan model tersebut sukses di pasaran. Oleh karenanya SIS tertarik untuk ikut memasarkannya di Indonesia. Kabarnya mobil ini siap dijual di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 Agustus mendatang.

Beberapa waktu lalu sempat beredar isu bahwa Suzuki juga akan meluncurkan Jimny. Sayangnya mobil ini batal masuk ke Indonesia. Menurut informasi dari Otomotifnet, kondisi pasar yang lesu membuat SIS mengurungkan niat untuk menjual Suzuki Jimny, sebab model ini akan masuk segmen niche. “Momentumnya tidak tepat tahun ini,” kata seorang sumber.

Menariknya, Direktur Marketing 4W PT SIS, Donny Saputra memastikan bahwa unit-unit model baru itu sudah siap 100 persen untuk unjuk diri di GIIAS 2016. Berikut adalah bocoran mobil Suzuki terbaru yang akan hadir di Indonesia.

Suzuki S-Cross

S-Cross sudah cukup lama dikabarkan akan hadir di Tanah Air. Model ini menjadi mobil baru yang akan hadir dalam waktu dekat. “Paling terdekat S-Cross, sebelum di GIIAS,” ungkap sumber.

Sebagai informasi, Suzuki S-Cross merupakan penerus Suzuki SX-4, yang mendapat sejumlah pengembangan. Model ini dijamin akan memberikan nuansa crossover yang lebih kuat.

Mobil ini sudah dipasarkan di India dengan dua pilihan mesin diesel dan 7 varian tipe. Maruti Suzuki membanderol S-Cross dengan harga Rp 176 jutaan untuk tipe terendah. Jika dijual di Tanah Air ataupun dirakit secara lokal, maka harganya diprediksi bisa mencapai Rp 200-250 jutaan.

Di India, model ini dilengkapi dengan rem ABS untuk semua roda dan dual airbag sebagai fitur standar. Di samping itu tersedia pula fitur lain, seperti Electric folding ORVMs, AC otomatis dan sandaran tangan di kursi belakang. Masih ada lagi fitur lain, yakni seperti cruise control, sensor hujan pada wiper, sistem smartplay infotainment, tombol start/stop, parcel tray, projector headlamp otomatis, dan pelek berdiameter 16 inci.

Tetapi, sumber mengatakan bahwa S-Cross untuk pasar Indonesia akan dibuat sedikit konvensional. Artinya model ini dijual dalam versi mesin bensin saja, tidak tersedia dalam pilihan mesin diesel. Ia juga menambahkan kemungkinan besar Suzuki S-Cross akan mengandalkan mesin Ertiga berkode K14B yang memiliki kapasitas 1.400 cc.

Suzuki Baleno

Suzuki Baleno menjadi model berikut yang akan dihadirkan di Indonesia. Mobil ini masuk ke dalam segmen hatchback, yang tampaknya ditujukan untuk menemani atau menggantikan Suzuki Swift yang kurang diminati masyarakat.

Nama Baleno tentu sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta mobil. Sebelumnya Baleno hadir dalam versi sedan dan kini berubah wujud menjadi hatchback. Hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Suzuki Baleno 2016

Selain harga, mesin yang dibenamkan pada mobil ini juga cukup menarik perhatian. Di negara asalnya, Suzuki Baleno dijual dalam pilihan mesin 1.0 liter dengan teknologi BoosterJet. Di samping itu ditawarkan pula versi mesin hybrid SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Mesin itu ditawarkan dengan fitur start/stop system, brake energy recuperation system dan torque assist unit.

“Tapi untuk Indonesia kita sedang pertimbangkan semua kemungkinan. Namun kalau menghadirkan semua teknologi tersebut, bisa berapa harga jualnya nanti?” kata Donny Saputra, Direktur Marketing SIS.

Jika hadir di Indonesia, kemungkinan akan mengikuti jejak Maruti Suzuki India yang mengandalkan mesin bensin K12 berkapasitas 1.2 liter pada Baleno. Mesin ini juga dibenamkan pada Suzuki Splash.

Suzuki Ignis

Mini crossover ini juga bisa menjadi kejutan menarik dari Suzuki di tahun ini. Sebab kehadiran mobil tersebut akan menjadi yang pertama kalinya bagi Suzuki menawarkan model yang unik dan tidak biasa. Ignis bisa jadi merupakan pengganti Jimny yang batal hadir di Indonesia. Model ini dinilai juga cocok untuk meneruskan Suzuki Splash yang resmi berhenti produksi.

Suzuki Ignis 2016

Suzuki Ignis merupakan mobil kompak yang melebarkan batas kehidupan sehari-hari dengan aktivitas di waktu luang. Sama halnya dengan crossover pada umumnya, mobil mungil ini memiliki ground clearance yang tinggi. Desain mobil ini juga terlihat mengotak, mirip seperti Jimnya.

Di sektor dapur pacu, Ignis mengandalkan mesin kecil dengan kapasitas 1.0 liter dan 1.2 liter turbo. Belum diketahui pasti apa mesin yang akan ditawarkan untuk pasar Tanah Air. Namun bisa jadi mengusung mesin Splash, 1.2 liter tanpa turbo sehingga harganya kompetitif.

Suzuki Vitara Brezza

Model terakhir yang akan meluncur di Indonesia adalah Vitara Brezza. Mobil yang masuk ke dalam segmen SUV kompak ini sudah dijual di Indonesia dan berpeluang untuk dipasarkan di Indonesia.

Suzuki Vitara Brezza 2016

Di Negeri Hindustan, Vitara Brezza mengandalkan mesin diesel DDiS. Hanya saja kecil kemungkinan mesin ini ditawarkan di Indonesia mengingat pertimbangan harga jualnya nanti. Di sisi lain tampaknya Suzuki juga tidak mungkin akan membenamkan mesin 1.4 liter milik Ertiga. Jika benar dihadirkan di Indonesia, penentuan mesin akan menjai pekerjaan rumah bagi SIS.

Source: mobil suzuki terbaru 2016 di indonesia, mobil baru 2017 suzuki Indi, suzuki terbaru mobil, mobil suzuki model baru, suzuki maruti indonesia, suzuki baru mobil, model mbl suzuki yg terbaru, mobilsuzuki terbaru, mobilsuzuki ter baru, mobilsuzuki, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply