Home Motor 4 Motor Tercepat di Dunia, Top Speed Tembus 300 Km/Jam!

4 Motor Tercepat di Dunia, Top Speed Tembus 300 Km/Jam!

0 1531

Motor Tercepat di Dunia, Motor Tercepat di Dunia, Ada banyak cara yang ditempuh pabrikan motor untuk unjuk gigi di dunia otomotif. Bisa dengan mengandalkan teknologi-teknologi terkini yang mereka miliki ataupun menghadirkan motor dengan desain paling menawan. Namun tidak sedikit pula merek otomotif yang menghadirkan motor dengan performa tinggi. Bahkan ada juga yang mengandalkan dapur pacu Rolls-Royce agar produk buatannya memiliki performa tak tertandingi.

Di tahun ini ada beberapa model yang bisa dikatakan sebagai motor tercepat di dunia. Motor tersebut bahkan dapat dipacu hingga kecepatan di atas 350 km/jam. Setidaknya ada empat model yang masuk dalam kriteria ini.

Berikut daftar motor terkencang, sebagaimana diberitakan Themysteriousworld oleh Liputan6:

Kawasaki Ninja H2R

Motor kebanggaan Kawasaki ini merupakan model paling berperforma di seri Ninja. Motor ini juga sempat menghebohkan jagat otomotif, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Kawasaki Ninja H2R 2016

Di bagian dapur pacu Ninja H2R mengandalkan mesin berkapasitas 998 cc supercharged DOHC inline-4. Selain itu ini merupakan pertama kalinya Kawasaki menerapkan trellis frame pada motor besutannya.

Menurut data spesifikasi, Kawasaki Ninja H2R yang memiliki tampilan garang ini dapat menghasilkan tenaga hingga 300 hp. Tenaga yang dihembuskan mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6-percepatan. Sementara kecepatan maksimum motor ini mencapai 354 km/jam.

MTT Turbine Superbike Y2K

MTT Turbine Superbike Y2K pernah masuk ke dalam motor paling buas yang pernah diproduksi. Model ini sempat tercatat di dalam rekor dunia versi Guinness. Menariknya motor ini dirancang khusus agar energi panas yang dihasilkan knalpot dapat dikonversi menjadi tenaga.

Superbike ini mengandalkan dapur pacu buatan Rolls Royce 250-C20 turbo shaft. Berbekal mesin itu, MTT Turbine Superbike Y2K dapat menorehkan tenaga sebesar 320 hp pada putaran mesin 52.000 rpm. Sementara kecepatan maksimumnya menembus angka 365 km/jaam. Mesin itu dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis 2-percepatan. Ini di luar kebiasaan superbike pada umumnya.

Suzuki Hayabusa

Semua orang tentu sudah tahu seperti apa performa yang dimiliki Hayabusa. Motor buatan Suzuki ini memiliki performa yang cocok untuk penggemar roda dua yang haus akan keepatan.

Melirik dapur pacunya, Suzuki Hayabusa dipersenjatai mesin dengan kapasitas 1.340 cc, 4 stroke, empat silinder, liquid-cooled, DOHC dan 16 valve engine. Berkat mesin ini, superbike Suzuki itu dapat meledakkan tenaga sebesar 197 hp pada putaran 6.750 rpm. Mesin itu dipadukan dengan sistem perpindahan gigi 6-percepatan. Dengan perpaduan ini, Hayabusa dapat melesat hingga mencapai 392 km/jam.

Dodge Tomahawk

Motor ini menjadi motor tercepat di antara model lainnya. Model ini merupakan motor konsep yang diperkenalkan Dodge di ajang North American International Auto Show pada 2003.

Dodge Tomahawk

Desain motor ini terinspirasi dari Art Deco yang dikerjakan oleh Chrysler Mark Walters. Dodge Tomahawk mengandalkan jantung mekanis yang memiliki kapasitas sebesar 8,3 liter V10 SRT10. Mesin ini dapat menghantarkan daya sebesar 500 hp. Tomahawk disebutkan hanya diproduksi sebanyak sembilan unit sepanjang 2003-2006.

Jika tiga superbike di atas hanya sanggup menorehkan catatan top speed sekitar 300 km/jam, lain halnya dengan produk andalan Dodge ini. Dodge Tomahawk ini dapat dikendarai hingga kecepatan 560 km/jam.

Demikian ulasan 4 motor tercepat di dunia. Dari keempat model tersebut adakah yang ingin Anda beli?

Source: motor tercepat di dunia, motor tercepat di dunia 2016, Motor tercepat didunia, motor tercepat di dunia 2017, motor tercepat 2017, motor tercepat di dunia tahun 2017, motor terkencang 2017, New produk motor dengan cc tercepat 2017, motor tercepat di indonesia, spesifikasi motor tercepat 2017 top speed, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply