Home Auto News Spesifikasi Mercedes Benz C-Class Coupe 2016 Indonesia

Spesifikasi Mercedes Benz C-Class Coupe 2016 Indonesia

0 1225

Spesifikasi Mercedes Benz C-Class Coupe, Produsen mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz baru saja meluncurkan C-Class terbaru di Tanah Air. Salah satunya adalah New C-Class C 300 AMG Coupe. Mobil ini dijual dengan harga mulai Rp 979 juta off the road.

“C-Class coupe terbaru kami melanjutkan filosofi Coupe menarik yang kami miliki. Model ini menggabungkan desain yang berani dengan gaya yang sporty serta kemewahan modern. Model C-Class Coupe ini tentunya bertekad untuk memberikan anda kenikmatan mengemudi yang penuh gaya,” kata Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes Benz Indonesia (MBI).

Berikut adalah detail spesifikasi Mercedes Benz C-Class Coupe 2016:

Eksterior

Melihat tampilannya, desain coupe sangat berbeda dibandingkan model sedan yang lebih dulu hadir di Indonesia atau Estate yang dirilis dalam kesempatan yang sama. C-Class Coupe merupakan varian paling sporty, dengan karakter mengemudi yang memprioritaskan kenikmatan. Di samping itu desain mobil ini juga emotif dan berbeda.

Tampilan depan kental dengan nuansa mewah, berikut grille radiator berlian dan kap mobil yang dirancang panjang. Dimensi mobil baru ini lebih panjang 60 milimeter dari model sebelumnya di antara bagian firewall dan as roda depan.

Tampilan garis kaca samping terlihat mengesankan dan berpadu di belakang dengan desain yang kuat dan berani. C-Class coupe terbaru ini juga mewarisi karakter coupe khas Mercedes. Sementara beltline yang dibuat tinggi dan pintu frameless dengan kaca spion eksterior yang berdiri bebas semakin memperkuat kesan sporty dari mobil ini.

Mercedes Benz C-Class Coupe 2016 Indonesia 1

Bagian dari mobil ini yang cukup menarik perhatian adalah desain dropping line panjang yang menjadi ciri khas mobil coupe. Lain halnya C-Class Saloon, dropping line pada model ini dibuat berlanjut melalui lengkungan roda belakang.

Agar kesan coupe sporty semakin terlihat, suspensi mobil dibuat 15 milimeter lebih rendah dibandingkan model sedan (Saloon). Tidak hanya itu saja, Mercedes-Benz juga membekalinya dengan pelek alloy multi-spoke AMG 19 inci. Alhasil tampilan C 300 AMG Coupe semakin menggoda.

Desain eksterior mobil ini diklaim dapat membelah angin dengan baik. Hasil aerodinamika kendaraan dan menghadirkan mobil dengan koefisien hambatan terbaik (nilai Cd) di hampir semua kelas kendaraan. Mobil Mercedes-Benz terbaru ini memiliki nilai Cd value 0.26.

Anga tersebut terbukti saat mobil digunakan untuk berkendara di jalanan luar kota dan jalan tol. Hambatan angin lebih besar dibanding hambatan mengemudi lainnya pada kecepatan di atas 70 km/jam.

Interior

Beralih ke sisi interior, mobil mewah ini menawarkan desain yang tak kalah menarik dengan tampilan eksteriornya. Coupe terbaru ini dikatakan menggabungkan emosi dan intelegensi, walaupun desainnya kental dengan kesan atletis dan jiwa muda. Pengguna Mercy C-Class Coupe ini akan ditawarkan suasana interior yang mirip dengan versi Saloon. Hanya saja gaya desainnya dibuat baru dan sporty.

Mercedes Benz C-Class Coupe 2016 Indonesia 2

Konsol tengah, panel pintu dan bagian belakang mobil didesain sedemikian rupa sehingga memiliki ciri khas tersendiri. Ketiga bagian tersebut bergabung satu sama lain sehingga menegaskan karakter coupe. Di samping itu sistem tempat duduk mobil menawarkan kursi bernuansa sport yang dibuat khusus untuk memberikan kenyamanan yang sporty selama dikendarai. Mercedes-Benz juga menambahkan feeder belt otomatis yang semakin menjamin kenyamanan penggunanya.

Pilihan bahan dan desainnya memiliki kesan buatan tangan sehingga menjadikannya berkelas tinggi dan menawarkan kemewahan modern yang baru. Sisi interior C-Class Coupe ini bisa dikatakan memiliki kesan sporty tanpa mengorbankan kenyamanan dan gaya yang istimewa.

C300 AMG Coupe masih memiliki beberapa hal menarik di sisi interior. Beberapa di antaranya adalah sentuhan eksklusif bergaya sporty pada jok berbahan kulit ARTICO dengan topstitching yang berlawanan, setir kemudi mobil bergaya sport multifungsi dengan bagian bawah yang datar dan pedal sport AMG.

Di samping itu disematkan pula trim berbahan black piano lacquer yang dikombinasikan dengan aluminium di bagian dashboard dan pintu yang memperkuat karakter mobil ini. Mobil premium ini juga dibekali dengan fitur menarik, yakni Chrome Interior yang menampilkan beberapa komponen dalam mobil yang dibungkus dengan chrome perak, termasuk ventilasi udara, pembuka pintu dan panel instrumen.

Audio dan navigasi

Kesan mewah juga terlihat pada audio dan navigasi yang dibenamkan pada model ini. Mercedes-Benz New C-Class Coupe dibekali dengan teknologi multimedia terbaru yang menawarkan kontrol intuitif dengan animasi dan efek visual.

Sementara sistem suara Burmester yang tersedia sebagai kelengkapan standar pada mobil ini dilengkapi dengan Frontbass. Sehingga pengalaman mendengarkan musik hampir setara dengan gedung konser. Sistem Frontbass memakai ruang di dalam crossmember dan side member di kerangka mobil sebagai ruang resonansi untuk speaker bass.

Selain itu sistem Audio 20 menawarkan teleponi dasar sebagai pilihan standar. Sistem ini dapat menghubungkan ponsel langsung dengan kendaraan menggunakan antarmuka Bluetooth yang telah distandarisasi.

Pemilik mobil ini hanya membutuhkan sebuah ponsel yang mendukung konektivitas Bluetooth dan mempunyai pilihan data dan fitur tethering untuk membuat sistem Audio 20 terhubung ke internet. Hal tersebut akan memungkinkan pemilik mobil untuk mengakses internet tanpa ada batasan saat kendaraan berada dalam posisi stasioner.

Mercy New C-Class Coupe juga dibekali dengan sistem navigasi terbaik. Pabrikan mobil asal Jerman itu membenamkan sistem navigasi Garmin MAP PILOT sehingga meningkatkan Audio 20 CD menjadi sebuah sistem navigasi Garmin yang matang.

Peta akan ditayangkan pada layar beresolusi tinggi dari sistem multimedia itu, lengkap dengan tambahan instruksi navigasi di panel instrument. Tampilan 3D dengan visualisasi jalan dan bangunan yang tepat, serta gambar persimpangan yang foto-realistis. Fitur ini akan membantu pengemudi untuk menemukan jalur saat berkendara.

Mesin

Beralih ke dapur pacu, model ini dipersenjatai dengan mesin bensin empat silinder yang kuat dan efisien dengan fungsi start/stop ECO. Alhasil kinerja sporty dan kenikmatan saat berkendara akan dirasakan oleh pengguna.

Seluruh komponen pada mesin ini sudah memenuhi standar emisi Euro 6. Bila disandingkan dengan model sebelumnya, standar emisi ini mengkonsumsi bahan bakar hampir 20 persen lebih rendah.

C 300 AMG Coupe dibekali mesin berkapasitas 1.991 cc. Mesin ini dapat menghantarkan daya hingga 245 hp yang disalurkan ke roda melalui transmisi kopling ganda 7G-TRONIC PLUS yang sangat responsif.

Hasilnya, mobil Mercedes-Benz ini dapat melesat dari diam hingga 100 km/jam dalam hitungan 6.0 detik. Sementara konsumsi bahan bakar gabungan mobil coupe ini mencapai 6.8 – 6.3 1 /100 km. Mercy juga menawarkan beberapa karakter pada C-Class Coupe terbaru ini, antara lain sporty nyaman atau mengoptimalkan konsumsi.

Pengemudi dapat memilih salah satu dari lima mode mengemudi dengan menggunakan tombol Dynamic Select: ECO, Comfort, Sport, Sport + dan Individual. Jika pengemudi memilih mode Individual, maka pengemudi dapat menyesuaikan pengaturan kendaraan sesuai dengan preferensi pribadi.

Img source: http://dapurpacu.com

Source: C cLass terbaru belum navigasi, mobil mercedes benz 2016, mobil mercedes benz class coupe, mobil suv merk mercy 2016, review mercedes benz c class indonesia, spek Mobil Mercedes Benz c-Class, spes new mercy c class, spesifikasi mercedes benz c300, spesifikasi Mercedes Benz C63 Coupe class, spesifikasi mercedes benz slk class, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply