Home Auto News Harga BMW G310R 2016 Mencapai Rp 70 Jutaan!

Harga BMW G310R 2016 Mencapai Rp 70 Jutaan!

Harga BMW G310R 2016, Beberapa waktu lalu BMW menghadirkan motor terbaru yang diberi nama G310R. Kini BMW Motorrad Inggris resmi mengumumkan harga motor tersebut. Dikatakan bahwa BMW G310R ini dipatok 4.290 poundsterling atau mencapai Rp 75 jutaan. Sedangkan di negara asalnya, Jerman, BMW menjualnya dengan harga 4,750 euro atau sekitar Rp 69 jutaan.

Sebagai informasi, motor ini merupakan produk yang dikembangkan dari hasil kerjasama antara BMW Motorrad dengan produsen motor asal India, TVS. Motor ini dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 313 cc, liquid cooled, satu silinder, empat katup dan dua overheat camshafts dan electronic fuel injection.

Berbekal mesin ini, motor bergaya street fighter itu dapat menghembuskan tenaga hingga 34 hp pada putaran mesin 9.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 28 Nm pada putaran 7.500 rpm.

Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke bagian roda melalui sistem perpindahan gigi enam percepatan. BMW mengklaim, G310R dapat dipacu hingga kecepatan 145 kilometer per jam. Sementara konsumsi bahan bakar motor ini mencapai 30,30 kilometer per liter. BMW Motorrad menyarankan kepada para pemilik G310R untuk menggunakan bahan bakar dengan nilai research octane number (RON) 95.

2016 BMW G310R

BMW G310R ini telah dilengkapi dengan rem cakram yang memiliki diameter 300 mm, kaliper 4 piston di roda depan dan rem cakram berukuran 240 mm dengan kaliper piston tunggal. Sama seperti produk BMW lainnya, motor ini juga dilengkapi dengan fitur ABS sebagai kelengkapan standar yang akan membuat perjalanan pengguna lebih aman.

Kabar baiknya, motor ini juga akan dipasarkan di Indonesia. Beberapa waktu lalu, Director BMW Motorrad East Asia, Llabres Pohl mengatakan bahwa motor ini akan dirilis pada kuartal III.

“Produk ini akan datang sebentar lagi untuk Maxindo Moto (Indonesia), dan masih sedang dalam proses. Peluncuran akan dilakukan pada kuartal ketiga. Saya yakin produk ini akan sukses di sini,” kata Pohl.

Source: harga bmw g310r, motor bmw di kisaran harga 100 jt, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply