Home Auto News Fiat 500X Indonesia Baru Dirilis Tahun Depan

Fiat 500X Indonesia Baru Dirilis Tahun Depan

0 996

Crossover Fiat 500X Indonesia, Crossover Fiat 500X sebenarnya sempat dikabarkan akan hadir di Indonesia. Kabar ini beredar luas sejak 2015. Hanya saja hingga sekarang mobil tersebut belum juga hadir di Tanah Air.

Dikutip dari Okezone, Al Abdullah yang menjabat sebagai CEO Garasindo Group mengatakan, tertundanya mobil crossover ini masuk ke pasar Indonesia lantaran adanya strategi baru yang ditetapkan oleh prinsipal Fiat Chrysler Automobile (FCA). Dengan begitu, pihaknya harus menunggu hingga kuartal I-2017 untuk meluncurkan mobil tersebut.

“Terus terang, untuk Fiat 500X masih belum bisa sampai kuartal I tahun depan. Jadi, dari lima brand FCA yang kami pegang, yaitu Chrysler, Jeep, Dodge, Fiat, dan Alfa Romeo. Saat ini prinsipal sedang menata ulang, yang mana yang menjadi merek global dan yang mana yang menjadi merek domestik (Amerika). Contohnya Chrysler sudah dijadikan merek untuk Amerika. Kalau di Eropa Chrysler namanya Lansia. Begitu pula dengan Dodge sudah diputuskan menjadi sportcar hanya untuk pasar Amerika,” ujar pria yang memiliki sapaan akrab Memet itu.

Ia menambahkan, mobil merek FCA yang sudah pasti menjadi brand internasional adalah Jeep. Di samping itu, prinsipal juga memutuskan untuk mendahulukan Alfa Romeo sebagai merek global. Sedangkan Fiat difokuskan untuk pasar Eropa.

“Yang dicalonkan menjadi produk global ternyata Alfa Romeo dulu, bukan Fiat. Untuk Fiat sendiri saat ini masih fokus di Eropa untuk pengembangannya. Jadi kami belum bisa me-launching 500X,” kata Memet.

Fiat 500X 2016 Crossover 2

 

Ia melanjutkan, faktor lainnya pihak Garasindo masih mencari harga yang cocok untuk Fiat 500X jika dijual di Indonesia nanti. “Dari segi pricing-nya juga belum bisa masuk. Kemudian dari segi spesifikasinya juga. Jadi ada banyak hal yang belum bisa kami kombinasikan sampai sekarang,” ungkapnya.

Kendati demikian, untuk roda empat Garasindo masih memiliki Jeep. Merek mobil ternama asal Amerika ini akan ditonjolkan Garasindo hingga paling tidak dua tahun mendatang.

“Tapi untuk Jeep sendiri, seperti kita sama-sama tahu, dalam dua tahun nanti, yaitu 2016, 2017, 2018, akan memiliki produk baru yang sangat banyak,” ujar Memet.

Source: mobil fiat terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply