Home Auto News Ini Mobil Daihatsu Indonesia yang Siap Ramaikan GIIAS 2016

Ini Mobil Daihatsu Indonesia yang Siap Ramaikan GIIAS 2016

0 1355

Mobil Daihatsu Indonesia Terbaru, Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan bergulir dalam waktu dekat. Sejumlah agen pemegang merek (APM) di Indonesia siap meramaikan pameran otomotif tahunan itu. Salah satunya adalah dengan menyiapkan produk-produk andalan yang akan menghiasi booth masing-masing APM. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjadi salah satu peserta pameran GIIAS 2016.

Walaupun belum bersedia mengungkapkan secara detail mobil yang akan dipajang, namun pihak ADM sudah mengungkapkan beberapa hal. Merek mobil asal Negeri Bunga Sakura itu akan memamerkan mobil konsep keicar dan beberapa mobil keicar yang sudah dipasarkan di negara asalnya.

“Ada dua mobil konsep keicar. Terus ada tiga mobil yang sudah dijual di Jepang, keicar juga. Untuk keicar konsep, sudah pernah dipajang di Tokyo Motor Show. Saat itu sebagai konsep juga,” ungkap Rokky Irvanyandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division PT ADM di Jakarta, dikutip dari laman Okezone.

Tidak hanya keicar saja, ADM juga akan menghadirkan tiga model edisi terbatas, diantaranya Daihatsu Terios, Xenia dan Ayla. Ketiga mobil ini memperoleh sentuhan khusus sehingga terlihat berbeda dari model standarnya.

“Ada beberapa edisi terbatas. Ada Terios, Xenia, dan Ayla. Dijualnya 10 unit untuk Terios, sedangkan Xenia dan Ayla masing-masing 30 unit,” kata Rokky.

Daihatsu Ayla Special Edition

Di sisi lain, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation mengatakan bahwa ADM kembali menghadirkan model edisi terbatas lantaran tahun lalu model tersebut banyak peminatnya. Bahkan mobil tersebut habis dibeli konsumen.

“Tahun lalu di GIIAS Terios ada edisi terbatas karena ada 10 unit. Nah, sekarang kami bikin seperti tahun lalu. Biasanya perubahan meliputi aksesori kosmetik dan paling banyak eksterior. Sambutan dari konsumen sangat bagus,” ujarnya.

Hanya saja keduanya tidak berkenan untuk berkomentar mengenai produk barunya di GIIAS mendatang. Termasuk kabar mengenai kelahiran LCGC 7 penumpang, Daihatsu Sigra. Seperti yang sudah diketahui, beberapa waktu belakangan ini MPV murah cikal bakal pesaing Datsun GO+ Panca itu tengah disorot oleh banyak pihak, khususnya para penggemar roda empat.

Pasalnya beberapa bocoran, seperti tampilan eksterior, interior dan mesin Daihatsu Sigra sudah terungkap. Meskipun belum ada informasi apapun dari ADM, banyak yang mengatakan bahwa model tersebut akan memulai debut pada Agustus mendatang. Bulan yang sama dengan penyelenggaraan GIIAS 2016.

Untuk informasi tambahan, GIIAS tahun lalu ADM memamerkan Terios dan Ayla edisi terbatas. Untuk Low Sport Utility Vehicle (LSUV) Daihatsu Terios edisi terbatas hadir dengan eksterior dan interior yang berbeda dari model standar. Mobil ini hanya dijual dalam jumlah terbatas, yakni 10 unit. Sementara harganya dipatok Rp 239,2 juta untuk versi transmisi manual dan Rp 253,2 juta untuk transmisi otomatis.

Sementara untuk model low cost green car (LCGC) Daihatsu Ayla diproduksi sebanyak 60 unit saja. 30 unit di antaranya dibalut dengan warna bodi oranye, sementara 30 unit lainnya berwarna kuning. Daihatsu menyertakan beberapa tambahan sehingga harganya juga berbeda dari varian standar. Daihatsu Ayla edisi terbatas dibanderol Rp 122,95 juta untuk tipe manual dan Rp 132 juta untuk versi otomatis.

Source: daihatsu signa, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply