Home Auto News BMW G310R Indonesia Rilis Agustus 2016 Mendatang

BMW G310R Indonesia Rilis Agustus 2016 Mendatang

0 695

BMW G310R Indonesia Terbaru, BMW Motorrad selama ini dikenal sebagai produsen motor yang menghadirkan produk dengan harga yang tidak murah. Namun anggapan ini akan terbantahkan dengan kehadiran G310R. seperti yang diketahui, produk baru ini menjadi motor sport paling murah di jajaran line up BMW Motorrad.

Menariknya, motor ini juga akan dipasarkan di Tanah Air, bersama dengan dua motor baru BMW lainnya. Jika Anda tidak sabar, tidak perlu menunggu lama lagi. Sebab menurut informasi motor bermesin 313 cc ini akan memulai debut perdananya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Sedianya pameran tahunan ini akan berlangsung pada 11 sampai 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

“Untuk harganya belum ditentukan, tapi sudah bisa dipesan,” ungkap salah seorang sumber dari BMW Motorrad Indonesia Maxindo Moto, sebagaimana dilansir dari Otomotifnet.

Kehadirannya di Tanah Air bukan menjadi yang pertama di dunia. Sebab sebelumnya motor ini sudah diperkenalkan di ajang EICMA Milan, Italia.

G310R mengandalkan jantung pacu berkapasitas 313 cc, kecil dan cocok untuk pengendara di Asia. Tenaga yang dihasilkan memang tidak besar, selain itu bodinya juga tergolong kompak.

BMW G310R 2016 Indonesia 2

Tidak hanya itu saja, mesin BMW G310R juga memiliki keunikan tersendiri. Yang paling menarik perhatian adalah posisi throttle body sistem injeksi dan knalpot yang letaknya tak lazim, yakni dibuat terbalik dari motor sport kebanyakan. Saluran masuk throttle body sistem injeksi diletakkan di depan, tepatnya di belakang radiator. Sementara knalpot diletakkan di belakang, langsung berhadapan dengan monoshock.

Lalu untuk blok silindernya tidak berdiri tegak namun condong miring ke belakang. Jika dilihat sepintas konfigurasi mesin tersebut mirip dengan motor balap Honda NSF250 versi Moto3. Tenaga yang dikeluarkan dapat mencapai 34 dk pada putaran mesin 7.500 rpm.

Sementara rangka G310R mengandalkan tipe tubular, mirip dengan KTM Duke. Bobotnya juga cukup ringan, yakni hanya 158 kg. Melihat bagian depan, BMW membenamkan suspensi upside down, sementara bagian belakang menggunakan monoshock. Menariknya motor ini sudah mengadopsi sistem ABS, dengan ukuran roda belakang lebar 150.

Source: motor bmw baru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply