Home Auto News Kelebihan Crossover Mazda CX-3 2016, Desain dan Fitur Memikat

Kelebihan Crossover Mazda CX-3 2016, Desain dan Fitur Memikat

0 866

Kelebihan Mazda CX-3 2016, Dari beberapa segmen yang ada di pasar otomotif nasional, kelas Sport Utility Vehicle (SUV) tengah mengalami pertumbuhan. Alhasil segmen ini menjadi perhatian banyak produsen otomotif, tak terkecuali Mazda. Salah satu produsen mobil ternama asal Negeri Matahari Terbit itu berencana untuk menghadirkan produk baru untuk mengisi kelas Compact Crossover. Mobil baru tersebut adalah Mazda CX-3.

Lalu apa saja daya tarik dari crossover andalan Mazda ini? Berikut adalah detail kelebihan Mazda CX-3 yang dipasarkan di Thailand.

Mesin tangguh

CX-3 mengandalkan mesin berkapasitas 2.000 cc yang dapat menyalurkan daya sebesar 154 hp dengan torsi 204 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan otomatis. Mesin ini memiliki performa yang dapat diandalkan. Belum lagi Mazda membenamkan teknologi andalannya SKYACTIV. Dengan begitu, mobil tetap hemat bahan bakar meski performa mesinnya mengesankan.

Fitur Canggih

Selain mesin yang bertenaga, mobil Mazda ini juga memiliki fitur yang siap menggoda pecinta roda empat. Sebagai contoh, Mazda menyertakan fitur head up cockpit. Fitur ini belum tentu ada pada produk sejenis lainnya sehingga memberi poin plus tersendiri untuk Mazda CX-3.

Selain itu tersedia pula fitur smart city brake support yang membuat kendaraan dapat mengerem secara otomatis saat ada kendaraan di depan. Fitur penunjang keselamatan lainnya adalah blind spot monitoring. Fitur ini memudahkan pengemudi untuk pindah jalur dengan aman sehingga pengemudi tidak perlu khawatir saat hendak menyalip kendaraan lain.

Tidak hanya itu, ada pula fitur lane departure warning system yang akan menambah keamanan selama perjalanan. Fitur tersebut bertugas untuk memberikan peringatan kepada pengemudi yang belok tanpa menghidupkan lampu sein. Dengan demikian, saat kendaraan belok tanpa menyalakan lampu sein, akan ada bunyi peringatan.

Mazda CX-3 Indonesia 2016 2

Untuk pengemudi yang suka melakukan perjalanan di malam hari, Mazda CX-3 dilengkapi dengan high beam control system. Fitur ini bertugas untuk menghidupkan lampu jauh secara otomatis ketika tidak ada kendaraan dari arah berlawanan. Tetapi, jika ada kendaraan dari arah berlawanan, lampu beam akan mati dengan sendirinya.

Mazda juga membekali crossover ini dengan fitur I stop yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis. Mesin mobil akan mati secara otomatis saat berada di tengah kemacetan atau lampu merah dan akan hidup kembali saat pedal rem diangkat.

Interior menawan

CX-3 yang dipasarkan di Thailand hadir dengan interior yang terbilang elegan. Bangku dan dashboard sudah dilapisi kulit. Sementara panel interiornya juga tampil modern sehingga menambah daya tarik di area kabin.

Disematkan pula panel Mazda Connect yang berada di dekat handbrake. Panel ini berfungsi untuk memudahkan pengemudi untuk mengatur head unit yang memiliki fasilitas GPS, pemutar musik USB dan CD.

Selain itu terdapat audio steering switch yang memudahkan pengemudi untuk mengatur perangkat head unit, seperti mengecilkan volume musik dan lain sebagainya. Ada pula display speedometer yang memiliki bentuk mirip Mazda2, dengan perpaduan analog dan digital.

Bodi sporty

Kepiawaian Mazda dalam merancang mobil tidak hanya ditunjukkan di bagian interior. Melihat eksteriornya, bodi CX-3 menawarkan desain yang sporty sekaligus elegan. Perpaduan kedua unsur ini semakin lengkap dengan hadirnya pelek berdiameter 18 inci yang menyempurnakan tampilan Mazda CX-3.

SUV ini juga memiliki lampu depan dan belakang yang sudah mengusung teknologi LED dan daytime running lamp. Alhasil kesan elegan terasa semakin kental.

Jika dipasarkan di Indonesia, apakah Mazda CX-3 akan mengusung spesifikasi yang sama persis dengan yang dijual di Negeri Gajah Putih itu?

Dikutip dari DetikOto, Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengungkapkan bahwa akan ada sedikit perbedaan.

“Karena yang akan dijual di Indonesia adalah CX-3 dari Jepang bukan yang dari Thailand. Yang pasti akan ada sedikit perbedaan,” ujarnya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply