Home Auto News Ini Suspensi Upside Down Honda CBR250RR 2016 Indonesia

Ini Suspensi Upside Down Honda CBR250RR 2016 Indonesia

0 855

Suspensi Honda CBR250RR 2016 Indonesia, Belum lama ini Honda menghebohkan jagat otomotif dengan merilis video teaser dari motor sport terbarunya, yakni Honda CBR250RR. Dari beberapa gambar yang ditunjukkan, diketahui bahwa model ini tidak jauh berbeda dengan versi konsepnya. Tak terkecuali pengaplikasian suspensi terbalik atau upside down.

Diameter dan desain suspensi motor baru bermesin dua silinder ini sama persis dengan model konsepnya. Braket kaliper juga dibuat persis, dengan dudukan mirip moge bergaya radial memegang kaliper buatan Nissin. Sementara untuk suspensi depannya tetap mengandalkan produk Showa.

“Sokbreker depannya Showa, tapi warnanya gold bukan hitam,” jelas seorang sumber, dikutip dari Otomotifnet.

“Sedang bagian atasnya, tutupnya tabung atas warnanya biru anodize,” tambahnya sambil menunjukkan foto suspensi depan upside down yang masih terlepas dari telepon genggam miliknya.

Dengan pemakaian suspensi depan upside down ini, maka Honda CBR250RR dipastikan akan menjadi ancaman bagi KTM RC250. Pasalnya, kedua produk tersebut menjadi satu-satunya motor sport bermesin 250 cc di Indonesia yang mengandalkan suspensi terbalik.

Lalu, untuk aplikasi balap kabarnya Honda juga sudah menyiapkan suspensi depan khusus. Untuk versi balap dipastikan full adjustable, mulai dari preload, rebound dan compression. Tidak menutup kemungkinan supplier untuk balap juga akan ditangani oleh Showa. Sebab Showa juga pernah menjadi supplier suspensi di MotoGP untuk beberapa tim satelit Honda.

Versi konsep dari motor sport ini sempat dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015. Tampilan motor ini serba tajam, dengan kesan modern dan futuristis. Untuk rangkanya mengandalkan model turbular yang dikombinasikan dengan desain double twin spar. Sementara bagian tengah, tepatnya di bagian shockbreaker terlihat kosong. Honda juga menyertakan swing arm aluminium yang terlihat kokoh dan mempermanis tampilan rival Yamaha YZF-R25 dan Kawasaki Ninja 250 ini.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply