Home Auto News Harga Kredit Toyota Calya Indonesia, Angsuran Rp 3 Jutaan

Harga Kredit Toyota Calya Indonesia, Angsuran Rp 3 Jutaan

0 1552

Harga Kredit Toyota Calya Indonesia, Dalam waktu dekat Toyota akan menghadirkan Calya yang merupakan low cost green car (LCGC) berkapasitas tujuh penumpang. Di Indonesia mobil baru Toyota ini akan berhadapan dengan Datsun GO+ Panca yang sudah lebih dulu hadir. Mengingat statusnya sebagai mobil murah ramah lingkungan, maka produk ini akan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Menurut informasi dari beberapa pejabat Toyota Astra Motor (TAM), Calya ini akan diluncurkan pada Agustus 2016 mendatang. Sedangkan harga Toyota Calya dikabarkan berkisar Rp 129 jutaan sampai Rp 149 jutaan.

Setelah serangkaian bocoran seputar mobil ini mencuat di dunia maya, kini giliran harga kredit atau kisaran angsuran Toyota Calya yang terkuak. Informasi ini disampaikan oleh Fahri Nurdiansyah, wiraniaga Toyota di Jakarta Selatan. Ia mengatakan, walaupun Toyota belum merilis harga resminya konsumen sudah dapat mengetahui kisaran angsuran jika ingin membeli mobil ini secara kredit.

“Kalau tenor lima tahun DP-nya (down payment) Rp 27 jutaan, angsuran Rp 2,8 juta per bulan. Itu tipe terendah,” ujarnya, sebagaimana dilansir dari Viva, Selasa (12/7/2016).

Sedangkan untuk tenor empat tahun, DP yang harus dibayar oleh konsumen mobil murah ini mencapai Rp 27 jutaan. Sementara estimasi angsuran kredit mencapai Rp 3,2 juta.

“Kalau tipe tertinggi, matik, tenor lima tahun DP Rp 31 juta, angsuran Rp 3,3 juta. Sedangkan tenor empat tahun, DP Rp 31 jutaan, angsuran Rp 3,7 juta per bulan,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, Toyota Calya akan dilengkapi dengan mesin 3NR – VW Engine berkapasitas 1.200 cc dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 88 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 11 Kgm pada putaran 4.200 rpm.

Sementara untuk transmisi manual mengandalkan langkah lima percepatan. Lalu untuk Calya transmisi matik memiliki empat percepatan. Sistem penggerak rodanya mengandalkan penggerak roda depan.

Img source: http://autonetmagz.com

Source: harga kredit toyota calya, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply