Home Auto News Mitsubishi Mirage Indonesia 2016 Hadir Pekan Depan!

Mitsubishi Mirage Indonesia 2016 Hadir Pekan Depan!

Mitsubishi Mirage Indonesia 2016, Sudah menjadi rahasia umum bahwa PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan merilis edisi penyegaran dari city car andalannya, Mirage. Kabar baiknya mobil baru ini akan hadir pada Senin depan, tanggal 18 Juli 2016. New Mirage akan diperkenalkan ke hadapan awak media di kantor KTB yang berada di Pulomas, Jakarta Timur.

Model terbaru ini rencananya juga akan ikut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan diselenggarakan di BSD City, Serpong, Tangerang pada pertengahan Agustus mendatang. Sebelumnya, Group Head MMC Sales Group KTB, Imam Choeru Cahya memastikan bahwa pihaknya akan meluncurkan New Mirage secara resmi pada Agustus nanti.

Perlu diketahui, mobil ini sebenarnya sudah hadir di negara tetangga, Thailand. Pabrikan mobil berlambang tiga berlian itu memperkenalkannya di ajang Bangkok Motor Show.

Melihat tampilannya, mobil kota ini mendapat sejumlah sentuhan penyegaran di bagian eksterior. Tampilannya  terlihat lebih segar dan aerodinamis. Bagian grille depan dibuat lebih besar dan berpadu serasi dengan headlamp tajam, lampu proyektor dan DRL (Daytime Running Light) LED. Wajah barunya semakin memikat dengan bumper yang mengusung desain tegas.

Sementara di bagian interior, Mirage menawarkan kabin yang tampak lebih lapang untuk pengemudi dan penumpang. Mitsubishi juga menyematkan serangkaian fitur penunjang keselamatan seperti electronic stability control dan hill start assist. Di samping itu Mirage juga dilengkapi dengan tujuh airbag, sistem pengereman ABS, EBD, Brake Assist dan monitoring tekanan ban. Tujuh kantong udara itu meliputi Supplemental Restraint System (SRS) dengan dual front air bag, side-impact air bag, curtain air bag hingga driver knee air bag.

Untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan, mobil ini dilengkapi sistem audio Rockford-Fosgate berkekuatan 300-watt dengan EcoPunch. Tidak berhenti sampai di situ saja, Mitsubishi juga membenamkan Display audio yang didukung Apple CarPlay dan Android Auto. Ini merupakan pertama kalinya Mitsubishi menyematkan fitur tersebut pada kendaraan buatannya.

Mitsubishi Mirage 2017 Indonesia 2

Pabrikan mobil asal Jepang itu juga melakukan perbaikan pada pengendalian dan pengereman dengan mengandalkan spring rate dan damping force pada shock absorber. Sementara suspensi depan dirancang sedikit lebih kaku sehingga memberikan kestabilan yag lebih baik.

Sistem pengereman juga tak luput dari sentuhan revisi. Mitsubishi membekali Mirage terbaru dengan cakram yang lebih besar dari model pendahulunya, yakni berukuran 251 mm. Lalu untuk pengereman belakang masih menggunakan drum berukuran 203 mm, lebih besar 23 mm dari sebelumnya. Kampas rem turut diganti dengan ukuran yang lebih lebar.

Imam mengatakan, Mirage terbaru untuk pasar Tanah Air akan memiliki desain yang mirip dengan model yang dijual di Negeri Gajah Putih. Hanya saja Mitsubishi akan melakukan beberapa penyesuaian agar mobil tersebut sesuai dengan kondisi di Indonesia.

Sebenarnya pada awal 2015 lalu Mitsubishi sudah melakukan sentuhan penyegaran. City car ini mendapat sentuhan facelift dengan beberapa perubahan yang meliputi fitur-fitur fungsional. Salah satunya adalah dengan menghadirkan New Mirage Sport. Varian ini merupakan tipe GLS dengan New Sporty Package di bagian eksterior. Alhasil tampilannya terlihat lebih sporty, segar dan stylish.

Mitsubishi Mirage dipersenjatai dengan mesin MIVEC berkapasitas 1.2 liter, 12 valve dengan 3 silinder DOHC. Walaupun Mirage terbaru mengandalkan mesin yang sama dengan model sebelumnya, Mitsubishi melakukan pembaruan pada camshaft. Hasilnya mobil ini memiliki tenaga yang lebih besar 3 hp dengan torsi maksimum menembus 100 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply