Home Auto News Desain Paten Kawasaki Ninja ZX-14R 2017 Bocor, Apa yang Baru?

Desain Paten Kawasaki Ninja ZX-14R 2017 Bocor, Apa yang Baru?

Kawasaki Ninja ZX-14R 2017, Kawasaki sepertinya sedang mempersiapkan ZZR1400 atau Ninja ZX-14R terbaru. Hal ini terungkap setelah beredarnya gambar paten dari motor andalan Kawasaki itu. Dari gambar ini, diketahui bahwa generasi terbaru ZX-14R mengalami beberapa sentuhan penyegaran.

Menurut laman Shiftingears, sebagaimana dilansir Viva, produsen motor ternama asal Negeri Samurai itu tengah mengajukan permohonan paten untuk desain lampu motor terbarunya. Desain baru headlamp Kawasaki Ninja ZX-14R terlihat membulatretro di bagian tengah. Sedangkan di bagian kanan dan kiri Kawasaki menyertakan tiga lampu bulat lain yang berukuran lebih kecil. Lampu ini berfungsi sebagai cornering light.

Penggunaan lampu ini bertujuan untuk menjaga pencahayaan agar tetap maksimal saat motor berbelok. Lampu ini digunakan agar pandangan pengendara tidak terganggu, terutama di malam hari. Dengan kata lain, jika sepeda motor hanya sedikit merebah, hanya satu lampu saja yang akan menyala. Sementara jika sepeda motor merebah lebih, semua lampu akan hidup untuk memberikan visibilitas maksimum.

Ketika mengajukan desain untuk paten, Kawasaki juga menyertakan sebuah teaser. Dari gambar tersebut, ZX-14R terbaru terlihat lebih besar. Hanya saja belum diketahui apakah jantung pacunya juga mendapat sentuhan perubahan untuk mempertahankan predikatnya sebagai motor tercepat di kelasnya.

Kawasaki Ninja ZX-14R Terbaru 2

Menurut laporan Drivespark, selain ubahan pada bagian lampu, Kawasaki juga akan membekali ZX-14R generasi terbaru dengan knalpot yang didesain baru dan lebih ramping. Sementara bagian lain, mulai dari tangki bahan bakar sampai buritan tidak mendapat ubahan yang berarti.

Hingga saat ini belum diketahui kapan motor baru Kawasaki ini meluncur. Namun, melihat desain patennya yang sudah beredar, kemungkinan besar Kawasaki sudah memulai proses pengerjaannya. Kemungkinan Kawasaki Ninja ZX-14R akan dirilis pada tahun 2017 mendatang.

Source: zx14r 2017, zx 14r 2017, foto kawasaki zx 650 2017, kawasaki zx 14 2017, kawasaki zx14 terbaru 2017, Kawasaki zx14r, ninja zx14r 2017, zx14r indonesia, zzx 14r terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply