Home Auto News Fitur Toyota Calya Indonesia 2016 Tipe Terendah

Fitur Toyota Calya Indonesia 2016 Tipe Terendah

0 909

Fitur Toyota Calya Indonesia 2016, Menjelang peluncuran low cost green car (LCGC) tujuh penumpang terbaru, Toyota Calya, banyak informasi yang beredar di jagat maya seputar mobil ini. Dari bocoran yang ada, Calya akan dijual dengan harga Rp 129,5 juta untuk tipe terendah hingga Rp 150 juta untuk tipe termahal.

Dengan uang Rp 120 jutaan, konsumen bisa mendapat Toyota Calya tipe E M/T. yang menjadi pertanyaan, apa saja yang ditawarkan tipe terendah LCGC 7 penumpang ini?

Model ini dibekali dengan mesin berkode 3NR-VE yang memiliki kapasitas sebesar 1.2 liter. Menariknya mesin ini sudah menggunakan teknologi Dual VVT-i. Sementara transmisinya masih menggunakan manual 5-percepatan. Dengan mesin ini, MPV murah terbaru andalan Toyota itu dapat menghasilkan tenaga sebesar 88 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 11 Kgm pada 4.200 rpm.

Toyota membekali tipe ini dengan beberapa fitur. Immobilizer dan alarm menjadi salah satu fitur standar yang sudah ada pada Toyota Calya E M/T. di samping itu tersedia pula seatbelt 3 titik dan sensor parkir. Menariknya mobil ini juga sudah dilengkapi kantong udara atau airbag dan struktur bodi GoA. Hanya saja sistem pengeremannya belum ABS.

Melihat sektor kaki-kaki, Calya mengandalkan pelek Alloy berdiameter 14 inci. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri sebab mobil-mobil baru tipe rendah umumnya memakai pelek kaleng.

Tidak hanya itu, tipe ini juga sudah memiliki fitur AC dan jendela dengan sistem power window. Akan tetapi model ini belum dilengkapi foglamp dan spion lipat elektrik. Sementara sistem audionya tampaknya masih single DIN. Kendati demikian hal ini termasuk wajar mengingat fitur yang ditawarkan sudah cukup memadai. Selain itu Toyota Calya Indonesia akan dipasarkan dalam beberapa pilihan warna, antara lain White, Silver Met, Grey Met, Black, Red dan Orange Met.

Source: calya tipe terendah, cayla tipe terendah, tipe terendah toyota calya, toyota calya tipe terendah, varian warna toyota calya, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply