Home Auto News Eksterior Toyota Calya Indonesia 2016 Tipe Termewah

Eksterior Toyota Calya Indonesia 2016 Tipe Termewah

0 937

Eksterior Toyota Calya Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) tengah menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia itu tengah menyiapkan mobil murah ramah lingkungan terbaru yang akan bersaing dengan Datsun GO+ Panca. Mobil tersebut adalah Toyota Calya.

Mobil yang masuk ke dalam kategori low cost green car (LCGC) ini akan hadir dalam beberapa tipe, mulai dari tipe terendah hingga termahal. Beragam informasi seputar mobil ini juga sudah terkuak. Salah satunya yang menarik adalah tampilan eksteriornya.

Salah satu bo coran gambar yang kami dapatkan dari laman Viva ini kemungkinan merupakan tampilan eksterior Calya tipe termewah. Sebab terdapat beberapa komponen dengan sentuhan aksen krom, door handle krom dan foglamp krom yang menjadi ciri khas varian termahal. Berikut adalah detail eksterior Toyota Calya tipe termewah.

Meskipun merupakan pengembangan dari Agya yang bersaing di kelas city car, Toyota Calya memiliki tampilan yang berbeda di beberapa bagian. Diantaranya pada bagian buritan depan, bumper, kap mesin, grille dan headlamp. Calya didesain lebih modern dan seakan-akan meniru desain Toyota Yaris versi Eropa, berikut tampilan depan keen  look yang menjadi ciri khas produk Toyota.

Lalu desain grille heksagonal dibuat besar, mirip dengan Toyota Avanza dan Veloz, tak terkecuali desain headlamp-nya. Hanya saja posisi foglamp berubah, diletakkan di pinggir bumper dengan aksen krom.

Di samping itu lekukan bumper depan juga tampak menyambung pada fender sehingga membuatnya menarik. Sementara door handle didesain lebih modern, dengan model tarik seperti milik Avanza dan Kijang Innova. Hal ini berbeda dari Agya dan Ayla yang menggunakan model angkat.

Di samping itu produsen mobil asal Jepang itu juga menyematkan beberapa common parts. Salah satunya adalah spion yang sama dengan Yaris atau Vios terbaru. Agar tampilannya terkesan lebih menarik, Calya dilengkapi dengan pelek two tone. Sedangkan diameternya kemungkinan ring 14 dan ring 15 inci sebagai ukuran yang ideal.

Source: toyota calya 2016 indonesia, toyota vios 2016, type vios 2016, modifikasi exterior toyota, modifikasi exterior calya, headlamp calya, exterior calya, calya modif bumper, bumper depan calya, bumper calya modifikasi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply