Home Auto News Nissan March 2016 Facelift Akan Meluncur di Indonesia?

Nissan March 2016 Facelift Akan Meluncur di Indonesia?

0 378

Nissan March 2016 Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menghadirkan mobil baru di tahun ini. Namun itu bukan berarti NMI juga tidak melakukan penyegaran terhadap produk yang dipasarkan di Tanah Air. Agen pemegang merek (APM) Nissan ini berencana untuk melakukan penyegaran pada salah satu produknya, March. City car yang menjadi mobil terlaris ketiga Nissan ini akan mendapat sentuhan ubahan minor atau facelift.

Langkah ini diambil bukan tanpa alasan. Pasalnya pasar city car terus terdesak oleh kehadiran low cost green car (LCGC) yang menawarkan model serupa, namun dengan harga yang lebih murah. Di sisi lain, Mitsubishi juga baru saja memperkenalkan New Mirage ke hadapan media. Oleh karena itu, agar tidak kalah bersaing Nissan March harus segera mendapat pembaruan.

“Kalau dilihat dari kompetisi, tentu saja kami nantinya akan menyegarkan Nissan March, agar produk ini lebih kompetitif. Bisa dibilang seperti itu (saat disebut akan hadir tahun ini),” kata Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy and Product Development NMI, dikutip dari laman KompasOtomotif.

Budi menambahkan, tren mobil kota di Indonesia memang menurun. Belum lagi dengan hadirnya mobil murah ramah lingkungan atau LCGC. Namun hal tersebut dianggap suatu hal yang wajar, karena beberapa alasan.

“Ini konsekuensi yang wajar. Bagaimana tidak, segmen mobil murah menawarkan produk yang hampir sama dengan city car, bahkan dengan harga yang jauh lebih murah,” jelas Budi.

Kendati demikian, Budi akin masih ada banyak faktor yang membuat model LCGC tidak bisa menyaingi city car. Salah satunya adalah dalam hal fitur. “Karena perbedaan tersebut, yang membuat masih cukup banyak konsumen lebih memilih mobil kota,” ujar Budi.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply