Home Auto News Toyota Calya Indonesia 2016 Adopsi Desain 5 Mobil Ini

Toyota Calya Indonesia 2016 Adopsi Desain 5 Mobil Ini

0 1386

LCGC Toyota Calya Indonesia 2016, Dalam waktu dekat Toyota Calya akan menyapa masyarakat Indonesia. Menurut foto yang beredar, mobil murah ramah lingkungan dengan konfigurasi tujuh kursi ini memiliki tampilan yang menarik dan tidak terkesan murahan.

Namun, jika diperhatikan dengan jeli Calya memadukan beberapa desain mobil Toyota yang sudah ada. Setidaknya ada lima desain mobil yang diaplikasikan pada Calya maupun saudara kembarnya, Daihatsu Sigra.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah lima mobil yang mirip Toyota Calya, yang dikutip dari Otomotifnet:

Toyota Grand New Veloz

Versi tertinggi dari Grand New Avanza ini menjadi salah satu mobil yang mirip dengan Calya. Pasalnya MPV murah itu memiliki grill dan bumper yang mirip dengan Veloz. Aliran udara terlihat besar, dengan sudut yang sama seperti milik Grand New Veloz. Desain ini oleh Toyota disebut dengan nama ‘Keen Look’.

Toyota Grand New Veloz 2016 Indonesia

Toyota Vios

Calya juga mengadopsi desain milik sedan entry level ini. Hal itu terlihat dari grill dan bumper Toyota Calya. Jika pada Veloz aliran udara dibuat terintegrasi dengan lampu kabut, pada Vios terlihat sama persis dengan yang ada pada Calya.

Toyota Camry

Kemiripan calon pesaing Datsun GO+ Panca itu dengan Camry terlihat pada bagian foglamp yang didesain menyerupai segitiga terbalik. Yang membedakan, pada Camry semuanya merupakan mika lampu, sedangkan Calya lampunya bulat sementara sisanya merupakan cover.

Toyota Kijang Innova

Tampilan belakang, tepatnya lampu belakang Toyota Calya terlihat mirip dengan Kijang Innova generasi terbaru. Desain lampu vertikal dibuat melebar ke tengah bodi sehingga membuat tampilan belakang MPV murah Toyota ini lebih elegan.

Toyota Avanza

Desain Avanza juga disematkan pada saudara Calya, Sigra. Desain ini dapat dijumpai pada aliran udara yang dibuat besar hingga bumper. Selain itu disertakan pula grill dengan sentuhan aksen krom tebal.

Source: modifikasi lampu belakang calya, toyota calya veloz, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply