Home Auto News Daihatsu Sigra 2016 Mulai Didistribusikan ke Diler, Ini Sosoknya

Daihatsu Sigra 2016 Mulai Didistribusikan ke Diler, Ini Sosoknya

0 1398

Daihatsu Sigra 2016 Indonesia, Kehadiran Toyota Calya akhir-akhir ini menjadi sorotan banyak media. Alhasil low cost green car (LCGC) tujuh penumpang ini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat, khususnya para pecinta otomotif.

Sementara itu, baru-baru ini saudara kembarnya, Daihatsu Sigra 2016 tertangkap kamera saat berada dalam perjalanan pendistribusian ke diler. Dalam gambar yang diunggah di salah satu forum media sosial, terlihat ada dua varian Sigra yang berada di truk kontainer.

Dari pengamatan, varian pertama merupakan tipe tertinggi yang mengusung mesin 1.200 cc. Model ini dihiasi dengan sentuhan aksen krom, spoiler belakang dan dilengkapi lampu kabut serta pelek jenis alloy. Sementara warna eksteriornya adalah Nebula Blue Metallic.

Lalu varian selanjutnya merupakan tipe bawah yang masih menggunakan pelek kaleng, dengan spion manual tanpa horizontal reflector lens. Untuk dapur pacunya menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc. Baik mesin 1.300 cc ataupun 1.000 cc sudah dilengkapi dengan teknologi VVT-i.

Daihatsu Sigra 2016 Indonesia 2

Perlu diketahui, MPV murah Daihatsu ini akan dipasarkan dalam enam pilihan warna, antara lain Classic Silver Metallic, Icy White, Red Solid, Ultra Black Solid, Dark Grey Metallic, dan Nebula Blue Metallic.

Tidak hanya Daihatsu Sigra saja yang terpergok di jalan. Toyota Calya juga tertangkap kamera saat sedang dikirim dari pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) ke diler-diler. Mobil ini terlihat di jalan Tol Cikampek, bersama dengan Sigra.

Menurut kabar yang beredar, kedua mobil murah terbaru Toyota dan Daihatsu ini akan dirilis bersamaan pada Agustus mendatang. Calya dan Sigra juga akan dipamerkan sekaligus dijual secara resmi di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Salah satu daya tarik dari kedua LCGC 7 penumpang ini adalah harganya yang cukup terjangkau. Menurut bocoran, harga keduanya tidak lebih dari Rp 150 jutaan.

Source: modifikasi daihatsu sigra, modifikasi sigra, tampilan daihatsu sigra, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply