Home Motor Motor Matic Tips Beli Yamaha Mio M3 Bekas, Harga Rp 9 Jutaan

Tips Beli Yamaha Mio M3 Bekas, Harga Rp 9 Jutaan

0 769

Yamaha Mio M3 Bekas, Pada akhir tahun 2014 kemarin, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan skutik baru, yakni Yamaha Mio M3 125. Meski belum terlalu lama, rupanya motor ini sudah bisa ditemui di pasar motor bekas.

Motor matic ini digadang-gadang sebagai pengganti Yamaha Mio J di segmen skutik low-end. Beberapa keunggulannya adalah tampilan yang menarik dan mesin yang hemat bahan bakar.

Jika melihat tampilannya, Mio M3 bermesin 125 cc ini tidak sekadar Mio lama yang disegarkan. Pasalnya pabrikan motor berlambang tiga garputala itu melakukan serangkaian pembaruan, baik dari segi desain, mesin, maupun fitur.

Perubahan pada sektor mesin menjadi yang paling signifikan. Sebab, jika pada sebelumnya Mio mengandalkan mesin berkapasitas 115 cc, kini Mio M3 mengusung mesin 125 cc. Tidak hanya itu, Yamaha sudah melengkapinya dengan teknologi Blue Core, dengan sistem pengabutan injeksi. Mesin ini membuat skutik tersebut lebih irit bahan bakar dan memiliki performa yang lebih baik dari model lama.

Untuk tampilan bodinya juga terlihat beda dan lebih segar. Desain Yamaha Mio M3 125 didominasi dengan garis-garis tegas yang menghadirkan kesan sporty. Beberapa perubahan tersebut membuat dimensi bodi motor ini terlihat lebih gambot. Kendati demikian skutik ini tetap memiliki handling yang lincah.

Yamaha Mio M3 125 Indonesia 2

Mio M3 125 juga memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan skutik Yamaha lain. Produsen motor asal Jepang itu membekalinya dengan rumah kunci yang sudah dilengkapi shutter key, side stand switch dan parking brake pada tuas rem belakang. Ada pula fitur lampu indikator eco untuk memudahkan pengendara menemukan putaran mesin paling efisien saat berkendara.

Namun ada beberapa catatan pada skutik ini. Model ini memiliki dua permasalahan umum, yakni aki yang cepat tekor dan fuel pump tersumbat.

“Penyakit yang saya biasa temui itu aki tekor dan fuel pump tersumbat. Kalau aki tekor dikarenakan rata-rata kiprok bermasalah. Sedangkan kalau fuel pump

macet itu karena pemilik pakai bensin premium, kotoran yang terdapat pada jenis BBM ini dapat dengan cepat menyumbat fuel pump. Oleh karena itu, matik Yamaha disarankan untuk pakai bensin dengan minimal oktan 92,” ungkap Haikal, Service Advisor PT Sumber Mas Motor, bengkel resmi Yamaha di Jaksel, dikutip dari Otomotifnet.

Jika Anda sedang mencari skuter matik bekas, motor ini bisa dipertimbangkan. Saat dirilis, YIMM menjual motor ini dengan harga Rp 13,980 juta untuk varian pelek racing dan Rp 13,080 juta untuk pelek jari-jari. Sementara di pasar motor bekas, harga Yamaha Mio M3 125 saat ini berkisar Rp 8,5 juta sampai Rp 9,5 jutaan. Harga tentu dipengaruhi kondisi unit dan kelengkapannya.

Setelah membeli Mio M3 125 bekas, jangan lupa untuk melakukan servis. Hal ini sudah menjadi kegiatan wajib pembeli yang baru saja membeli motor bekas. Biaya servis dan spare parts Mio M3 125 cukup terjangkau sehingga Anda tidak perlu menyiapkan dana yang besar untuk sekedar servis motor.

Biaya servis ringan hanya Rp 32 ribu, sementara servis besar Rp 90 ribu. Di samping itu lakukan pula servis CVT dan membersihkan injektor. Masing-masing dikenai biaya Rp 30 ribu dan Rp 50 ribu. Sementara untuk spare parts, sebagian besar komponen yang diganti merupakan komponen fast moving.

Harga komponen Yamaha Mio M3:

  • Kampas rem depan : Rp 55.000
  • Kampas rem belakang : Rp 47.000
  • Filter udara : Rp 41.000
  • Busi : Rp 13.500
  • Oli gardan : Rp 33.000
  • Oli mesin : Rp 57.000
  • Gear Oil : Rp 10.500
  • V-belt : Rp 77.000
  • Roller : Rp 9.000 / pcs

Source: mio m3 bekas, harga mio m3 bekas 2015, harga mio m3 second, harga mio m3 2014, harga mio m3 2015, harga bekas mio m3, harga bekas mio m3 2016, best modif mio m3, yamaha mio m3 second, harga motor mio 125 bekas, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply