Home Auto News 4 Mobil Murah Baru yang Siap Rilis di GIIAS 2016

4 Mobil Murah Baru yang Siap Rilis di GIIAS 2016

0 1831

Mobil Murah Baru Indonesia 2016, Kondisi perekonomian di Indonesia belum sepenuhnya pulih. Hal ini mendesak pabrikan mobil di Tanah Air berpikir keras bagaimana untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Salah satu strategi yang diambil beberapa produsen adalah dengan menghadirkan mobil harga terjangkau.

Menjelang ajang otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, beberapa perusahaan otomotif di Tanah Air sudah melakukan persiapan. Yang selalu dinanti oleh masyarakat adalah kehadiran mobil baru. Lebih menariknya lagi, di GIIAS yang berlangsung bulan depan juga akan diramaikan dengan hadirnya mobil murah baru dari beberapa merek.

Apa saja mobil murah yang akan hadir di pameran tersebut? Di bawah ini akan dijelaskan 4 mobil baru harga terjangkau yang turut meramaikan GIIAS 2016:

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Langkah untuk menghadirkan produk baru dengan harga yang ramah di kantong juga dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Kedua pabrikan asal Jepang ini tengah menyiapkan kehadiran MPV murah terbarunya. Mobil tersebut adalah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Sebenarnya mobil ini merupakan Agya dan Ayla yang dipanjangkan. Model ini diposisikan untuk bertarung dengan Datsun GO+ Panca. Agar dapat bersaing dengan rival yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia itu, Calya dan Sigra akan mengusung beberapa fitur yang menarik.

Toyota Calya 2016 Indonesia

Menurut isu yang berkembang di tengah masyarakat, Toyota Calya akan dilengkapi dengan fitur yang dapat menyalurkan hembusan AC dari depan hingga ke belakang dengan lebih baik. Di samping itu LCGC tujuh penumpang ini juga memiliki beberapa fitur penunjang keselamatan seperti dual SRS airbags, immobilizer dan sistem pengereman ABS.

Melirik dapur pacunya, Toyota Calya akan dipersenjatai dengan mesin yang memiliki kapasitas 1,2 liter. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini menapai 88 PS dengan torsi maksimum 108 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm. Sementara sistem penggerak rodanya mengandalkan jenis penggerak roda depan.

MPV Murah Mitsubishi

Selain kedua pabrikan di atas, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia juga siap untuk menghadirkan produk terbarunya. Di GIIAS nanti KTB akan memperkenalkan sebuah konsep MPV murah.

Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group PT KTB mengungkapkan bahwa MPV murah yang akan dihadirkan di pameran nanti merupakan upaya pabrikan untuk memperkuat posisi di pasar kendaraan penumpang.

“Saya sudah lihat dan melebihi ekspektasi,” ungkapnya, sebagaimana dilansir Liputan6.

Ia mengatakan, MPV murah Mitsubishi sangat memenuhi selera konsumen di Tanah Air. Sayangnya Imam belum bersedia untuk memberikan bocoran seputar spesifikasi dan fitur unggulan mobil barunya. “Prototipenya dibuat di Jepang dan sedang dalam perjalanan,” jelasnya.

Jika resmi dipasarkan di Indonesia, MPV Mitsubishi terbaru ini akan bersaing di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) bersama dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan lain-lain. Model tersebut disiapkan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik saja, namun juga akan di ekspor. Mitsubishi memasang target produksi sebesar 80 ribu unit per tahun dengan rincian 60 ribu pasar nasional dan 20 ribu unit ekspor.

Wuling Hongguang S1

Pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling juga akan bersaing di pasar otomotif nasional. Melalui GIIAS 2016, Wuling akan memperkenalkan Hongguang S1 yang ditujukan untuk bersaing dengan Avanza dan kawan-kawan.

Di negara asalnya, mobil keluarga itu dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp 126-144 jutaan. Rencananya Hongguang akan tersedia dalam pilihan mesin 1,2 liter dan 1,5 liter.

Untuk mesin 1,2 liter 16 katup DOHC dapat mengeluarkan tenaga hingga 84,4 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 108 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan mesin 1,5 liter DVVT L4, 16 katup, DOHC memiliki daya 110 hp pada 5.800 rpm dengan torsi 146,5 Nm pada 3.600-4.000 rpm.

Source: mobil lcgc 7 penumpang honda, mobil lcgc mitsubishi, mobil termurah, 4 mibil murah diindonesia, mobil murh mitshubishi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply